• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Kapolres HST Pimpin Pemeriksaan Ranmor dan Senpi Dinas

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 20 November 2017 0 komentar

 

Polres Hulu Sungai Tengah, Sarana dan prasarana inventaris dinas yang di gunakan untuk mendukung giat Operasional Polres HST beserta  jajarannya perlu dirawat dan dijaga dengan baik sehingga jika sewaktu-waktu diperlukan, maka sarana dan prasarana tersebut siap dipergunakan dengan kondisi yang prima.

Dalam rangka pengawasan serta pemeliharaan sarana prasarana, alat material khusus dan peralatan keamanan, maka Polres HST menggelar pemeriksaan kendaraan motor dinas Bhabinkamtibmas dan senjata api dinas. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Mapolres HST, Senin ( 20/10/2107 ) sekitar jam 09.30 wita.

Pemeriksaan kendaraan operasional ini dilakukan untuk melihat secara langsung kesiapan kendaraan motor dinas yang nantinya dipergunakan dalam menjalankan tugas di tengah-tengah masyarakat. Sebelum dilaksanakan pemeriksaan, para anggota Bhabinkamtibmas diberi pengarahan terlebih dahulu oleh Kabag Sumda Polres HST Kompol H. Saadillah, S.H.

Dalam arahannya Kabag Sumda Polres HST meminta agar para anggota yang memegang kendaraan operasional untuk memiliki rasa tanggung jawab terhadap motor dinas yang dipakainya, selain diberikan sarana tapi harus bisa menjaga dan merawat agar kendaraan siap dipakai untuk patroli dan kegiatan polisi lainnya.

Adapun pengecekan dan pemeriksaan yang dilakukan langsung oleh Kapolres HST yang didampingi oleh Kabag Sumda, Paurlog dan Sipropam tersebut meliputi pengecekan mesin, body dan kelengkapan lainnya seperti rotator, sirine serta pengecekan kebersihan kendaraan.

Setelah pemeriksaan ranmor dinas, kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan senjata api dinas dan amunisinya. Pemeriksaan senpi dinas ini bertujuan untuk menghindari terjadinya penyalahgunaan penggunaan senjata api dinas yang dipinjampakaikan kepada anggota Polres HST dan Polsek jajaran.

Sasaran dalam kegiatan pemeriksaan senjata api dinas ini adalah :
1. Pemeriksaan terhadap masa berlaku kartu memegang senjata api.
2. Kebersihan senjata api.
3. Pengecekan jumlah amunisi.
Dalam pemeriksaan senjata api dinas ini diikuti oleh anggota Polres HST dan Polsek Jajaran yang memegang senjata api, berikut inventaris senjata api laras panjang yang ada di Polsek Jajaran.

Terkait kegiatan tersebut, Kapolres HST Mugi Sekar Jaya, S.Sos, S.I.K. melalui Ps. Kasi Propam Aiptu Iwan Suwarna membenarkan, “Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pengawasan dan pengendalian Senjata Api yang dipegang anggota Polres HST serta untuk meminimalisir Penyalahgunaan Senpi” tegasnya.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres HST, Polres Hulu Sungai Tengah, Polres HSS, Polres Hulu Sungai Selatan, Polres Kotabaru, Kapolres Kotabaru.