• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Kapolres HST Pantau Langsung Pemeriksaan Tes Urine Anggotanya

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 11 Januari 2018 0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah, Dalam rangka deteksi dini penyalahgunaan Narkoba oleh personel Polres HST, maka Polres HST menggelar tes urine dadakan terhadap puluhan polisi di Aula Bhayangkara Polres HST, Kamis (10/1/2018) sekitar jam 08.30 wita.

Tes urine tersebut dilakukan oleh Urkes Polres HST dan Si Propam Polres HST kepada Para PJU dan perwira serta personel Polres HST baik Polki maupun Polwan. Giat tersebut disaksikan dan diikuti langsung oleh Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K, M.H. yang didampingi oleh Wakapolres Kompol Sarjaini.

Untuk menghindari kecurangan, Propam Polres HST sampai menunggu di depan WC saat para anggota mengambil urine. Adapun jumlah personel yang diperiksa sebanyak 97 orang dengan hasil semua dinyatakan negatif mengandung zat narkoba.

Pemeriksaan tes urine kepada setiap personel Polres HST akan terus dilakukan secara mendadak tanpa ada pemberitahuan, baik kepada pimpinan yang bersangkutan. Sebagaimana diketahui, narkoba sangat rentan menyentuh siapa pun, tak terkecuali anggota Polri.

Tes urine itu suatu hal yang positif untuk lebih mengawasi perilaku setiap anggota Polri. Pimpinan Polri harus serius dalam membersihkan personelnya dari narkoba, tidak akan memberi toleransi jika ada anggota yang positif mengonsumsi zat adiktif dan akan dilakukan tindakan tegas sesuai prosedur yang berlaku.

Hal ini lakukan sebagai bentuk tindak lanjut arahan pimpinan kepada seluruh personil, selain itu juga sebagai pengawasan internal guna mencegah keterlibatan anggota Polri, khususnya anggota Polres HST terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Terkait permasalahan tersebut, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K, M.H. melalui Kasat Narkoba AKP Maturidi, S.H. mengatakan, “Kami telah melakukan tes urine dadakan dengan sasaran puluhan anggota yang bertugas di Polres HST secara acak. Hasilnya negatif mengandung narkoba” ungkapnya.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres HST, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres HST, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H., Sabana Atmojo.