• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Hulu sungai Tengah, Untuk menjalin hubungan yang baik antar instansi pemerintahan di Kabupaten HST dan mempererat tali silaturrahmi maka Kodim 1002 / Barabai menggelar acara komunikasi sosial Kodim 1002 / Barabai dengan aparat pemerintah daerah Kabupaten HST. Acara tersebut bertempat Aula sapta marga kodim 1002 / Barabai yang dilaksanakan pada hari Rabu (17/05/2017) sekitar jam 09.00 Wita, dengan tema” Melalui komunikasi sosial dengan aparat pemerintah, kita pelihara sinergitas guna membangun masyarakat Indonesia yang berkarakter dengan berlandaskan wawasan kebangsaan dalam rangka mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa ”

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Kab. HST Bapak H.Abdul Latief, S.T., S.H. M.H., Kapolres HST AKBP Mugi Sekar Jaya, S.Sos, S.I.K. Komandan kodim 1002 / Barabai Letkol Inf Dodit Herry Setiawan, Komandan Yonif 621 / Manuntung diwakili oleh Lettu Syafri, Kajari Barabai yang diwakili oleh Bapak Eko Budi Susanto Ajun Jaksa, Kaminved cad kapten H. Nurdin, para Kapolsek Jajaran Polres HST dan Unsur Muspika se Kab. HST dengan jumlah peserta yang hadir sekitar 150 orang.

Dalam acara tersebut Komandan Kodim 1002 / Barabai Letkol inf Dodit Herry Setiawan menyampaikan sambutanya “Mari kita bersilaturahmi sehingga apa bila kita menghadapi suatu masalah kita bisa mengatasi bersama.jangan sampai kita di adu domba oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang namanya impossible hand nama lainnya atau proxy war ( perang tanpa senjata) kita jangan mudah terhasut oleh orang ketiga. Kita bersatu saja belum tentu berhasil apa lagi kita terpecah belah”. kata Komandan Kodim 1002 / Barabai kepada para tamu undangan dan peserta.

Setelah sambutan dari Komandan Kodim 1002 / Barabai dilanjutkan dengan sambutan dari Kapolres HST AKBP Mugi Sekar Jaya, S.Sos, S.I.K. yang menyampaikan bahwa “Masyarakat kita adalah masyarakat majemuk yang terdiri dari berbagai suku yang memunculkan identitas masing-masing, sosial media sangat berperan dalam penyebaran firal yang bersifat mengadu domba. Tidak hanya di Indonesia di seluruh dunia juga begitu, kami berharap dengan adanya kegiatan silaturrahmi seperti ini kita menjadi kompak. Kita harus bersinergi dalam mengatasi masalah yang ada di wilayah Kabupaten HST”. tegasnya.

Acara tersebut berakhir sekitar jam 11.10 Wita dan ditutup dengan menyanyikan lagu padamu Negeri oleh para tamu undangan dan peserta untuk meningkatkan rasa nasionalisme. (Hu)