• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Kapolres HST Mengambil Apel Pagi

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 16 Oktober 2017 0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah, Apel pagi merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh anggota Polri sebelum melaksanakan tugasnya. Bertempat di halaman Mako Polres HST, setiap hari Senin adalah jadwal dari Kapolres HST yakni AKBP Mugi Sekar Jaya, S.sos, S.I.K untuk mengambil apel para anggotanya. Senin (16/10/2017)

Apel pagi ini diikuti oleh para Kabag, Kasatfung, Kapolsek Jajaran, Perwira, Kasi, Ka SPKT dan anggota serta PNS Polres HST. Seperti biasa sebelum Kapolres HST maupun perwira yang mengambil apel akan menyampaikan amanat maupun sambutannya, maka didahului dengan pengucapan Tribrata, Catur Pasetya, Pesan Moral Kapolda dan Postur Polri yang diharapkan. Pengucapan tersebut dilaksanakan oleh empat personil secara bergantian dan terjadwal setiap harinya. Tentunya hal ini bukan sekedar diucapkan maupun dihapalkan, namun bertujuan untuk dilaksanakan dan diterapkan pada saat anggota menjalankan tugasnya.

Pada kesempatan apel pagi ini, Kapolres HST menekankan kepada para personel Polres HST khususnya yang memegang senjata api dinas untuk lebih hati hati dalam penggunaannya dan penggunaanya pun harus sesuai dengan peraturan Kapolri tentang SOP penggunaan senjata api. Disamping itu, beliau juga menyampaikan kepada anggota, agar lebih berhati – hati dalam penggunaan media sosial karena mereka merupakan teladan bagi masyarakat jadi harus bisa menjadi contoh yang baik.

Kapolres HST AKBP Mugi Sekar Jaya, S.Sos, S.I.K mengatakan bahwa, “Apel pagi merupakan suatu kewajiban bagi personel Polri dan apel pagi wajib dilaksanakan untuk mengawali kerja serta sebagai sarana untuk penyampaian arahan dari pimpinan kepada anggota. Jika didalam apel pagi terebut ada anggota yang tidak melaksanakan apel selama tiga kali berturut – turut, maka anggota tersebut bermasalah dan Propam yang akan menindak anggota tersebut” tegasnya. (Hu)

Tagline, Polda Kalsel, Polres HST, Polres Hulu Sungai Tengah, Polres HSS, Polres Hulu Sungai Selatan, Polres Kotabaru, Kapolres Kotabaru.