• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Hulu Sungai Tengah, Bertempat di Majelis Ta’lim Nurul Muhibbin ( Putra ) Barabai telah digelar kegiatan Sinergitas TNI-Polri dan Forkopimda Dialog Bersama Habaib, Alim Ulam, dan Pimpinan Pondok Pesantren / Majelis Ta’lim Se Kab. Hulu Sungai Tengah, Kamis (22/2/2018) sekitar jam 10.30 Wita

Kegiatan yang digagas dari pihak polres HST ini mempertemukan antara Forkopimda, Habaib, Ulama, dan Umara. Tamu undangan yang hadir dalam acara ini adalah Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H., ‎Plt. Bupati Kab. HST Drs. H. A. Chairansyah, ‎Pimpinan Ponpes Nurul Muhibbin Barabai KH. Muhammad Bakhiet, ‎Ketua DPRD Kab. HST H. Sa’ban Effendi, ‎Ketua PN Kab. HST, ‎Kajari Kab. HST, ‎Kasdim 1002 / Barabai, ‎Wadanyon Inf. 621 Manuntung, ‎Kepala Kemenag Kab. HST, ‎Ketua PN Agama Kab. HST, ‎Ketua MUI Kab. HST KH. Wajihuddin, ‎Para Habaib, Alim Ulama, dan Pimpinan Pondok Pesantren / Majelis Ta’lim Se Kab. HST.

Kegiatan ini diadakan secara dialogis dua arah untuk mendapatkan masukan dan mencegah adanya ketakutan dimasyarakat dalam menyikapi atas beredarnya isu – isu kekerasan terhadap ulama ulama. Acara dimulai dengan sambutan dari Pimpinan Pondok Pesantren / Majelis Ta’lim KH. Muhammad Bakhiet.

KH. Muhammad Bakhiet sangat berterimakasih karena dipercaya sebagai tuan rumah dalam acara silaturahmi ini. Beliau juga berharap semoga dengan adanya acara silaturahmi ini dapat bermanfaat bagi kita semua dan Kabupaten HST.

Kemudian dilanjut dengan sambutan Plt. Bupati HST yang berterimakasih atas inisiatif dari Kapolres HST mengadakan acara ini.

“Dengan adanya sinergitas ini kita ciptakan situasi yang aman dan kondusif. Kita harus waspada dengan kelompok kelompok yang ingin memecah belah NKRI” kata Drs. H. A. Chairansyah dalam sambutannya.

Dalam kesempatan yang berbahagia ini Kapolres HST juga menyampaikan sambutannya bahwa Polri merupakan pelindung pengayom dan pelayan masyarakat sudah berkewajiban melindungi masyarakat termasuk para ulama.

“Kita semua harus bekerjasama dan bersatu bersinergi untuk menciptakan situasi yang aman dan damai. ‎Kita semua harus saling mendukung dan memberikan pemahaman yang benar atas situasi yg ada jangan terprovokasi dan terpancing isu yang menyesatkan” kata Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.

“TNI Polri menjaga keamanan Masyarakat dan Ulama serta siap memberikan pengawalan kepada para ulama dimanapun berada’ lanjut Sabana.

Apresiasi juga disampaikan oleh Ketua MUI Kab. HST Ustad KH. Wajihuddin terkait kegiatan tersebut.

“Saya sangat berterimakasih atas diadakannya kegiatan Silaturahmi ini dan sudah menjawab atas kekhawatiran dari isu yang berkembang” ucap Ustad KH. Wajihuddin.

Pada Akhir Acara Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K, M.H. menyampaikan bahwa kegiatan ini semoga dapat menambah dan mempererat tali silaturahmi antara Ulama dan Umara karena dengan Kekompakan ini maka akan mempekokoh tali persaudaraan kita serta memohon maaf kalau selama ini masih ada kekurangan Polri dalam melayani masyarakat dan dengan sinergitas TNI Polri akan melaksanakan patroli bersama – sama ke pesantren – pesantren. Kemudian acara di tutup dengan Do’a.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.