• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Hulu Sungai Tengah, Tokoh Agama merupakan orang – orang yang memimpin sekelompok umat beragama dalam menjalankan kegiatan beribadah atau kegiatan keagamaan lain yang mempunyai pengaruh besar di masyarakat. Dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. beserta Polsek Jajaran terus melaksanakan pendekatan kepada masyarakat dan tokoh agama yang diharapkan dapat membantu Tugas Kepolisian.

Giat kunjungan ke tokoh agama seperti Ketua MUI , tokoh NU dan Muhammadiyah dilaksanakan oleh jajaran Polres HST secara serentak, Selasa (30/1/2018)

Dalam kegiatan tersebut Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K, M.H. didampingi Waka Polres HST Kompol Sarjaini dan PJU Polres HST melaksanakan silaturrahmi ke kediaman Ketua MUI HST KH Wajihuddin, Ketua NU KH. Nawawi Hasan dan Ketua Muhammadiyah H. Supiannor.

Kegiatan silahturahmi ini dalam rangka menindaklanjuti Perintah Kapolri agar seluruh Pimpinan Polri di wilayah agar meningkatkan hubungan dengan Ketua MUI Kab. HST, Pimpinan Nahdatul Ulama HST dan PD Muhamadiyah HST sampai tingkat kecamatan.

Adapun 9 Polsek Jajaran Polres HST yang melaksanakan kegiatan silaturahmi sebagai berikut :

  1. Polsek Batang Alai Selatan dengan dipimpin oleh Kapolsek Batang Alai Selatan Iptu H. Budiyono bersama anggotanya melaksanakan silaturahmi ke Ketua MUI Kec. BAS KH. Nasrudin.
  2. Polsek Limpasu dengan dipimpin oleh Kapolsek Limpasu Ipda Nafrizal bersama anggotanya melaksanakan silaturahmi ke Ketua NU Kec. Limpasu H. Alifansyah.
  3. Polsek Pandawan dengan dipimpin oleh Kapolsek Pandawan Ipda Agus Mardiyanto bersama anggotanya melaksanakan silaturahmi ke Ketua MUI Kec. Pandawan KH. M. Nazil dan Ketua NU Kec. Pandawan H.Muthalib.
  4. Polsek Labuan Amas Selatan dengan dipimpin oleh Kapolsek Labuan Amas Selatan Iptu Sayono bersama anggotanya melaksanakan silaturahmi ke Tokoh Agama H. Samidri.
  5. Polsek Hantakan dengan dipimpin oleh Kapolsek Hantakan  Iptu Anton Silalahi bersama anggotanya melaksanakan silaturahmi ke Ketua Muhammadiyah Kec. Hantakan Rusian dan Ketua NU Kec. Hantakan Ustad M. Yasin.
  6. Polsek Batang Alai Utara dengan dipimpin oleh Kapolsek Batang Alai Utara Iptu Antoni Silalahi, S.H bersama anggotanya melaksanakan silaturahmi ke Ketua MUI Kec. Batang Alai Utara H. Sulaiman.
  7. Polsek Labuan Amas Utara dengan dipimpin oleh Kapolsek Labuan Amas Utara Iptu Kasto, S.Pd bersama anggotanya melaksanakan silaturahmi ke Ketua MUI Kec. LAU KH. Barnawi.
  8. Polsek Batu Benawa dengan dipimpin oleh Kapolsek Batu Benawa Ipda Jimmy R.M Simanjuntak bersama anggotanya melaksanakan silaturahmi ke Ketua MUI Kec. Batu Benawa M. Zainudin.
  9. Polsek Haruyan dengan dipimpin oleh Kapolsek Haruyan Iptu Sardiyana bersama anggotanya melaksanakan silaturahmi ke Ketua NU Kec. Haruyan Ustad Nasarudin.

Dari hasil kegiatan silaturahmi Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K, M.H dan PJU Polres HST serta Jajaran Kapolsek Polres HST tersebut, mendapat respon yang baik dari Ketua MUI, Ketua NU dan Ketua Muhammadiyah yang ada di kabupaten HST. Para tokoh agama ini siap selalu untuk bekerja sama dan mendukung kegiatan Kepolisian dalam menjaga keutuhan NKRI.

Tujuan kegiatan silaturahmi ke tokoh agama adalah untuk menjalin silaturahmi antara ulama dan umaro dalam menjaga kondusifitas wilayah. Polres HST dan Polsek Jajaran menyampaikan tentang menjaga kerukunan umat beragama agar tidak terjadi permasalahan Intoleransi.

Terkait kegiatan tersebut, Kapolres Hulu Sungai Tengah Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. mengatakan, “Kita menghimbau kepada masayrakat agar tidak terprovokasi dengan isu – isu yang berkembang melalui media sosial ataupun kelompok orang – orang yang tidak sepaham dengan Pancasila dan ingin memecah belah persatuan dan kesatuan baik antar agama ras, etnis serta golongan” jelasnya.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres HST, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres HST, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H., Sabana Atmojo.