• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Kapolres HST Beri Arahan Kepada Bhabinkamtibmas

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 27 Desember 2017 0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah, Bhayangkara Pembina Keamanan Ketertiban Masyarakat atau yang lebih populer dikenal dengan Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan Polri dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban di masyarakat. Para bhabinkamtibmas ini bertanggung jawab akan segala permasalahan di desa nya. Dengan program ini, diharapkan Polri lebih dekat dengan masyarakat. Nantinya setiap permasalahan akan dimediasikan dengan mengedepankan perpolisian masyarakat dibanding jalur hukum.

Bertempat di Aula Bhayangkara Polres HST, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. didampingi Kasat Binmas AKP Agus Tamzid, S.Sos., M.M. memberikan arahan atau pembekalan kepada para Bhabinkamtibmas, Rabu (27/12/2017) sekitar jam 09.30 wita.

Dalam arahan tersebut Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo S.I.K., M.H. menyampaikan beberapa hal antara lain :
– Tugas dan tanggung jawab serta kendala Bhabinkamtibmas di lapangan.
– Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak polisi karena langsung bersetuhan dengan masyarakat.
– Agar memelihara atau dirawat kendaraan dinas yang dipinjampakaikan, karena itulah kendaraan yang kita pakai untuk melayani masyarakat.
– Bhabinkamtibmas dan aparat desa agar membuat spanduk atau semboyan “Kami Siap Memerangi Pungli”.
– Toga, Tomas dan Panti Asuhan di Desa binaannya agar didatakan.
– Laksanakan kegiatan sosial seperti Jum’at Berkah.
– Masalah penyelesaian masalah ( Problem Solving ) agar diberi penjelasan atau uraian singkatnya.
– Datakan kegiatan penyetruman ikan dan aruh – adat.
– Dampingi penggunaan dana desa.

Selain itu Kapolres HST juga menekankan kepada Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan pelaksanaan tugas DDS / Sambang kerumah warga, Petugas bhabin mempunyai kemampuan daya cegah / gaya tangkap terhadap tumbuh berkembangnya paham radikalisme / terorisme yang ada di wilayah desa binaannya masing – masing melalui kegiatan deteksi dini, menjalin komunikasi dan kerjasama dengan para tokoh, ormas agama non agama dalam rangka mencegah terjadinya aksi anarkis yang diakibatkan oleh kesalahpahaman / tindakan intoleransi oleh kelompok tertentu.

Terkait kegiatan tersebut, Kapolres HST AKPB Sabana Atmojo, S.I.K, M.H melalui Kasat Binmas AKP Agus Tamzid, S.Sos, M.H. mengatakan, “Kegiatan ini untuk mengetahui sejauh mana kinerja para Bhabinkamtibmas di desanya, termasuk hambatan di lapangan. Semoga para Bhabinkamtibmas lebih dicintai masyarakat serta kita mendapat keberkahan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala” ungkapnya.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres HST, Polres Hulu Sungai Tengah, Polres HSS, Polres Hulu Sungai Selatan, Polres Kotabaru, Kapolres Kotabaru.