• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Hulu Sungai Tengah, Jelang pengamanan pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang, Polres Hulu Sungai Tengah (HST) gelar pelatihan Pra Operasi Mantap Brata Intan 2018. Kegiatan ini digelar di aula Bhayangkara Polres HST, Minggu (16/92018).

Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. membuka sekaligus memimpin pelaksanaan Lat Pra Ops Mantap Brata Intan 2018 tersebut dengan didampingi oleh Waka Polres Kompol Sarjaini.

Kegiatan ini merupakan rangkaian pelaksanaan Operasi Mantap Brata Intan 2018 dalam rangka pengamanan Pileg dan Pilpres 2019 di kabupaten HST. Dengan peserta Para Kabag, Para Kasatfung, Para Kapolsek Jajaran Polres HST dan anggota Polres HST.

“Harapan saya personil Polres Hulu Sungai Tengah yang terlibat Operasi Mantap Brata Intan 2018 ini, selama pelatihan benar – benar menyimak dan memahami agar benar benar siap melaksanakan operasi pengamanan pemilu 2019,” kata Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada peserta Lat Pra Ops yang telah hadir, karena kegiatan pelatihan ini untuk memberikan bekal pengetahuan kepada personil pada pagelaran Operasi Mantap Brata Intan 2018 yang akan dimulai.” ungkap AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H..

Kemudian materi pelaksanaan Operasi Mantap Brata 2018 disampaikan oleh Kabag Ops Kompol Jhoni Eka Putra, S.H, S.I.K. mengenai atensi dan tugas pokok masing-masing. Kemudian dilanjutkan dengan paparan dan materi pelatihan oleh masing – masing kasatfung yang ada di Polres HST. Lat Pra Ops Mantap Brata Intan 2018 ini dilaksanakan selama 4 hari mulai hari minggu kemarin (16/9/2018).

Kabag Ops Kompol Jhoni Eka Putra, S.H, S.I.K. memberikan penegasan kepada personil, agar dalam melaksanakan tugas pengamanan dilakukan dengan baik, benar dan berdasarkan tugas pokoknya.

Pada akhir pemberian materiĀ diberikan pengarahan dan peragaan pengamanan dengan menggunakan model Tactical Floor Game agar para personil memahami cara bertindak dan posisi saat nanti melaksanakan pengamanan.

Adapun selain menjalankan tugas di lapangan, personil Polri juga harus tetap menjaga netralitas dalam hadapi Pemilu 2019 nanti. Dengan adanya kegiatan Lat Pra Ops ini, menunjukan bahwa Polres HST siap mengamankan rangkaian tahapan penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2019 khususnya di kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Penulis : Muhammad Husaini

Editor : Guntur Wahyudi

Publish : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres HST, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.