• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Ingin Punya HP Bagus, Akhirnya Nekat Curi HP Tetangga

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 12 April 2017 0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah, Tindak pidana pencurian kembali diungkap oleh satuan Reskrim Polres HST pada hari selasa (11/4/2017) pukul 13.00 Wita, pelaku pencurian diketahui adalah MRE (21) setelah menjalani penyelidikan yang cukup lama.

Pelaku yang merupakan warga Kelurahan Barabai Darat ini ditangkap di rumah makan Mr. Bakmie Jalan Abdul Muis Ridhani dimana pelaku bekerja sehari – hari.

Kejadian berawal dari hilangnya handphone milik korban Muhammad Hapi (17) pada hari Kamis (23/3/2017) saat Handphone Merk Xiomi Redmi 1S warna Hitam diletakan di ruang tamu untuk di charge, saat terbangun sudah tidak ada lagi ditempatnya pada pukul 04.00 wita, kemudian korban pagi hari ini langsung melaporkan ke Polres HST.

Atas laporan tersebut, unit Buser Reskrim Polres HST dibawah pimpinan Kanit Buser Bripka Puryadi,S.E terus melakukan pencarian hingga mendapatkan titik terang saat menemukan pelaku sedang memakai handphone yang sesuai dengan ciri -ciri yang diterangkan oleh korban, pemeriksaan langsung dilakukan Buser Reskrim kepada pelaku dan ternyata kecurigaan anggota benar, nomor mesin dan Imei handphone tersebut cocok dengan HP milik korban yang hilang.

Pelaku MRE langsung dibawa ke Polres HST untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut, saat diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya tersebut dan Handphone curian tersebut hanya untuk dipakainya sendiri.

Kapolres HST melalui Kasat Reskrim AKP Aris Munandar, S.H, M.A membenarkan penangkapan tersebut “Pelaku mengakui telah mencuri handphone milik korban yang masih tetangganya sendiri itu karena ingin juga memiliki handphone bagus seperti teman – temannya yang lain” ungkapnya. (Hu)