• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Hulu Sungai Tengah, Tinggal beberapa hari lagi sudah memasuki bulan Ramadhan, untuk menyambut datangnya bulan suci ini maka pihak Polres HST melaksanakan kegiatan bimbingan rohani dan mental. Kegiatan ini diperuntukan bagi personil Polres HST khususnya yang beragama islam, sekaligus dalam rangka Implementasi Revolusi Mental Personel dan Bhayangkari Polres HST. Acara tersebut dilaksanakan  di Mushola Darul Fallah Polres HST pada hari Rabu (24/05/2017) skj 08.30 wita. Pihak Polres HST mendatangkan penceramah Ustazd H. ANWAR dari Barabai. Kegiatan ini dihadiri oleh para Kabag, Kasatfung, Kapolsek Jajaran, anggota Polres dan anggota Polsek.

Dalam ceramahnya Ustazd H. ANWAR mengatakan, “Ada 2 kegembiraan bagi orang yang melaksanakan puasa pada bulan suci ramadhan yaitu Kegembiraan pada saat berbuka puasa dan Kegembiraan akan bertemu dengan Allah SWT di akhirat nanti”. tegasnya.

Tidak hanya itu ustazd juga menyampaikan bahwa Puasa dibagi menjadi 3 tingkatan yaitu :
1. PUASA AWAM (Puasa golongan umum) adalah puasanya orang yg menahan hawa nafsu dari makan minum dan kemaluannya. orang yg berpuasa pada tingkatan ini hanya akan merasakan lapar dan haus, orang seperti ini hanya akan menggugurkan kewajiban dan dosa akibat meninggalkan puasa.
2. PUASA KHAWAS (Puasa tingkat khusus/istimewa) adalah puasanya orang2 shaleh matang dalam ilmu agamanya, dimana mereka dapat menahan anggota tubuh dari segala macam dosa.
3. PUASA KHAWASUL KHAWAS (Puasa sangat istimewa) adalah puasanya orang yg menahan diri dari kemauan yang rendah dan dari pemikiran duniawi dan menahannya juga pemikiran kepada selain Allah dengan secara keseluruhan, baik itu menjaga jiwa, hati dan pemikiran dan hal-hal yg melanggar syariat islam.
Acara berakhir skj 09.30 wita dan ditutup dengan pembacaan Doa oleh Ustazd H. ANWAR. (Hu)