• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Ibu Rumah Tangga Menjadi Pencuri Emas di Pasar Murakata

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 9 Desember 2017 0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah, Kejahatan dijalanan semakin meresahkan warga, berhati – hatilah dan selalu waspada saat membawa barang berharga anda karena kejahatan akan timbul saat ada kesempatan. Seperti kejadian pencurian di Pasar Murakata Blok Emas No. 30 Kec. Barabai Kab. Hulu Sungai Tengah, Sabtu (09/12/2017) sekitar jam 10.30 Wita.

Korban pencurian tersebut adalah Muniarti (27) warga jalan Rasau Rt. 005 / 002 Desa Matang Ginalun Kec. Pandawan Kab. Hulu Sungai Tengah, Muniarti merupakan pemilik toko emas. Tersangkanya adalah seorang ibu rumah tangga yang berinisial HM (35) warga Desa Negara Kab. Hulu Sungai Selatan.

Kejadian pencurian ini bermula saat korban sedang melayani pembeli yang datang ke toko emas miliknya. Dan pada saat yang bersamaan tersangka datang ke toko milik korban dan berpura – pura untuk membeli. Kemudian tersangka memilih – milih dan melihat beberapa gelang emas polis. Sewaktu korban lengah, tersangka mengambil gelang emas polis tersebut dan langsung meninggalkan toko emas milik korban. Korban pun tersadar dan melihat beberapa gelang emas polis miliknya telah hilang. Selanjutnya korban langsung mengejar dan mencari tersangka, saat bertemu dengan tersangka, korban menanyakan tentang gelang emas polis miliknya yang hilang, namun tersangka tidak mau mengaku dan berkilah.

Warga disekitar pun mulai berdatangan dan saat itu Petugas dari Polres HST yang sedang berpatroli melintas ditempat tersebut. Setelah mengetahui kronologis kejadiannya, petugas pun memeriksa barang bawaan berupa kantung plastik warna hitam yang dibawa tersangka. Didalam kantung plastik tersebut ditemukan 6 (enam) buah gelang emas polis milik korban. Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Hulu Sungai Tengah untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Terkait kegiatan tersebut, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. melalui Kasat Reskrim AKP Ismat Wahyudi mengatakan, “Sehubungan dengan kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sebesar Rp. 1.560.000,- (satu juta lima ratus enam puluh ribu rupiah) dan menuntut tersangka sesuai dengan hukum yang berlaku.” jelasnya.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres HST, Polres Hulu Sungai Tengah, Polres HSS, Polres Hulu Sungai Selatan, Polres Kotabaru, Kapolres Kotabaru.