• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Hulu Sungai Tengah, Demi menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Hulu Sungai Tengah berbagai macam cara dilakukan oleh pihak Polres HST, mulai dari patroli sampai kegiatan pekat rutin diadakan sampai ke Polsek Jajaran. Namun tindak kriminalitas dijalan masih tetap ada mulai dari penjambretan sampai dengan curanmor. Untuk menekan angka kriminalitas maka Tim Resmob Polres HST melaksanakan giat pada hari Selasa (4/4/2017) sekitar jam 13.00 Wita. Giat yang dipimpin oleh Kanit Resmob Bripka Puryadi berhasil menangkap pelaku pencurian (curanmor). Pelaku berinisial AD (16) warga desa Muara Rintis Kec. Batang Alai Utara Kab. HST ini tak berkutit saat ditangkap tim resmob dengan barang bukti sepeda motor curiannya.

Penangkapan pelaku merupakan hasil dari penyelidikan setelah adanya laporan dari korban curanmor. Kasus curanmornya bermula pada hari Senin (3/4/2017) sekitar jam  22.00 Wita, korban mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter MX warna biru DA 3231 MR dan memarkirkan kendaraan tersebut dengan posisi terkunci stang di pinggir jalan Desa Mandingin (seberang lapangan futsal) Kec. Barabai Kab. HST. Kemudian korban menuju ke lapangan futsal untuk melihat acara dangdutan. Setelah melihat dangdutan sekitar jam 00.15 korban mau pulang dan menuju ke tempat korban memarkirkan sepeda motor tersebut. Tak disangka ternyata sepeda motor korban sudah tidak ada di tempat semula.

Selanjutnya pada hari Selasa (4/4/2017) sekitar jam 10.00 wita, korban melapor ke Mapolres HST terkait kejadian curanmor tersebut. Mendapat laporan dari korban, langsung dilakukanlah penyelidikan oleh Tim Resmob Polres HST dan dalam hitungan jam, pelaku dan barang bukti berupa kunci T serta sepeda motor milik korban berhasil diamankan dan selanjutnya dibawa ke Mako Polres HST guna proses penyidikan lebih lanjut.

Terkait penangkapan pelaku curanmor tersebut Kasat Reskrim Polres HST AKP Aris Munandar, S.H.,M.H. membenarkan dan menuturkan bahwa “ Penangkapan pelaku merupakan hasil dari penyelidikan terkait laporan korban hari Selasa (4/4/2017) mengenai tindak pidana pencurian kendaraan bermotor dan sebelum berhasil menjual sepeda motor curiannya, pelaku berhasil kami tangkap. Pelaku akan kami jerat dengan pasal 363 ayat (2) KUHP.” (gw)