• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Giat Gabungan BNNP Provinsi dan Polres HST Amankan Oknum PNS

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 23 Juli 2017 0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah, Kerja keras yang dilakukan jajaran Sat Res Narkoba Polres HST kerja sama dengan BNNP Kalsel dan unit jatanras polres HST dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah Barabai telah membuahkan hasil.

Terbukti dengan ditangkapnya seorang perempuan berinisal HY (40) warga Desa Hulu Rasau Rt. 003/002 Kec. Pandawan Kab. HST. Oknum Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Hulu Sungai Tengah ini diduga melanggar pasal 197 jo 196 UU RI No. 36 tahun 2009 tentang Kesehatan.

Kejadian bermula petugas mendapat informasi dari masyarakat bahwa HY sering mengedarkan obat jenis Carnophen / Zenith. Mendapatkan informasi tersebut, petugas segera melakukan penyelidikan dan penangkapan. HY pun ditangkap oleh petugas gabungan yang terdiri dari BNNP Kalsel, Sat Res Narkoba dan Unit Jatanras Polres HST pada Sabtu (22/7/2017) sekitar jam 04.00 Wita di desa Hulu Rasau Rt 003/002 Kec. Pandawan Kab. HST.

Selanjutnya petugas melakukan pengeledahan dirumah HY yang didampingi oleh aparat desa Hulu Rasau Bapak Syamsul menemukan barang bukti berupa 80.040 ( Delapan puluh ribu empat puluh ) butir obat jenis Carnophen / Zenith di ruang belakang atau dapur tepatnya disusun di meja kompor. Kemudian pelaku dan barang bukti diamankan ke mako Polres HST untuk penyidikan dan pengembangan lebih lanjut.

Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Mugi Sekar Jaya S.Sos., S.I.K. melalui Kasat Res Narkoba AKP Purnoto, S.H. membenarkan penangkapan itu, “Ini sebagai respon cepat yang dilakukan jajarannya menanggapi laporan dari masyarakat atas marak peredaran obat terlarang yang sangat meresahkan masyarakat dan pelaku sudah pernah diproses hukum dengan kasus yang sama,” tegasnya.(HU)