• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Follow Up Polda Mandiri Polmas di Polsek Labuan Amas Selatan

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 31 Maret 2017 0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah, Bhabinkamtibmas adalah Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. Berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia No. Pol. KEP / 8 / II / 2009 tentang perubahan buku petunjuk lapangan Kapolri No.Pol. : BUJUKLAP / 17 / VII / 1997 tentang sebutan Babinkamtibmas (Bintara Pembina Kamtibmas) menjadi Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Kamtibmas) dari Tingkat kepangkatan Brigadir sampai dengan Inspektur.
Sedangkan menurut Pasal 1 angka 4 Peraturan Kapolri Nomor 3 Tahun 2015 tentang Pemolisian Masyarakat bahwa yang dimaksud dengan Bhabinkamtibmas adalah pengemban Polmas di desa/kelurahan.

Dalam rangka mengoptimalkan tugas dan fungsi Bhabinkamtibmas Polres HST maka diadakan kegiatan Follow Up Polda Mandiri Polmas. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 30 Maret 2017 Skj 10.00 wita bertempat di Mapolsek Labuan Amas Selatan. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Tim dari Mabes Polri Kombes Pol Drs. Tony EP Sinambela, Kasubnit Polmas DIT Bimas Polda Kalsel AKBP Lilik Istiyono, S.I.K., AKP Ramdan Susila, S.H , Kapolres HST Mugi Sekar Jaya, S.Sos., S.I.K., Kasat Binmas AKP Cahyo Pramono serta seluruh anggota Bhabinkamtibmas Polres HST.
Acara tersebut langsung dibuka oleh Ketua Tim dari Mabes Polri Kombes Pol Drs. Tony EP Sinambela, kemudian diisi dengan penjelasan tentang fungsi dan kegiatan para bhabinkamtibmas yang diantaranya tentang fungsi dan kegiatan para bhabinkamtibmas yang diantaranya problem solving, DDS ( door to door system ) dan pengendali tugas kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas. Kegiatan berakhir sekitar jam 16.15 Wita.

Perihal tentang kedatangan Tim dari Mabes Polri yang didampingi Perwira dari Polda Kalsel di Mapolsek Labuan Amas Selatan. Kasat Binmas AKP Cahyo Pramono mengatakan, “Benar kemarin kita kedatangan Tim dari Mabes Polri. Ini merupakan kegiatan Follow Up Polda Mandiri Polmas. Dengan adanya kegiatan ini para anggota Bhabinkamtibmas banyak belajar tentang fungsi dan kegiatan bhabinkamtibmas. Selain itu ada sesi tanya jawabnya, sehingga permasalahan yang dihadapi para Bhabinkamtibmas didesanya bisa disampaikan kepada ketua Tim sehingga ada penyelesaiannya.”  (gw)