• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Dua Pencuri Laptop Berhasil Ditangkap Kapolsek Hantakan

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 20 September 2017 0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah, Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten Hulu Sungai Tengah,  maka Polres HST beserta Polsek Jajaran meningkatkan kegiatan patroli dan giat rutin yang ditingkatkan lainnya. Seperti pengungkapan kasus pencurian yang dilakukan oleh Polsek Hantakan, Rabu (20/9/2017) sekitar jam 01.00 wita.

Kejadiannya bermula saat korban atas nama M. Hatta (43) warga desa Hinas Kanan Rt. 002/001 Kec. Hantakan Kab. HST bekerja di Kantor Pembakal Desa Hinas Kanan, Jum’at (8/9/2017). Ketika akan pulang bekerja, korban menaruh dua buah laptop di atas meja kerja di ruangan kantor tersebut. Ketika pada esok harinya saat di kantor, korban melihat kedua laptop tersebut sudah tidak ada lagi pada tempatnya atau hilang. Atas kejadian tersebut, korban segera melaporkan kasus pencurian tersebut ke Polsek Hantakan.

Menanggapi laporan dari korban tersebut, anggota Polsek Hantakan melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan, petugas mendapatkan informasi tentang pelaku pencuri laptop tersebut. Kedua pelaku diketahui berinisial AP (25) dan SA (14) warga Desa Hinas Kanan Kec. Hantakan Kab. HST.

Tidak mau buruannya kabur, Kapolsek Hantakan Iptu Anton Silalahi bersama anggotanya segera bergerak menuju ke tempat kedua pelaku. Tanpa ada perlawanan, kedua pelaku berhasil ditangkap petugas berikut dengan barang buktinya. Selanjutnya kedua pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Hantakan untuk proses selanjutnya

Terkait giat penangkapan pelaku pencurian tersebut Kapolres HST AKBP Mugi Sekar Jaya, S.Sos., S.I.K. melalui Kapolsek Hantakan Iptu Anton Silalahi mengatakan “Kedua pelaku berhasil kami tangkap di Desa Hinas Kanan Kec. Hantakan Kab. HST, bersama barang bukti berupa laptop merk Asus dan Acer yang belum sempat mereka jual” jelasnya. (Hu)