• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Dua Pelaku Pencurian Madu Kelulut Berhasil Ditangkap

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 1 Januari 2018 0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah, Kerja keras dalam upaya penanganan kasus maupun penindakan terhadap pelaku kejahatan dan tindak kriminalitas terus dilakukan Polres HST beserta Polsek Jajaran demi terciptanya situasi yang kondusif di Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Kali ini Polsek Pandawan berhasil menangkap 2 orang pelaku pencurian, Senin (01/01/2018) sekitar jam 08.00 wita.

Dua orang pelaku yang masih remaja ini masing – masing berinisial HS (21) dan MN (25),  yang keduanya merupakan warga Desa Jatuh Kec. Pandawan Kab. HST. Mereka ditangkap petugas karena diduga telah melakukan pencurian berupa sarang lebah.

Korban Fauzi Rakhman (29) warga Jl. Sarigading Desa Jatuh Rt. 002 / 001 Kec. Pandawan Kab. HST.  Menurut keterangan korban, pada hari Jumat (29/12/2017) sekitar jam 23.00 wita, pelaku melakukan pencurian sarang lebah yang ada dibelakang rumahnya.

Pelaku mengambil sarang lebah dengan cara melepas paku pelekat dan kemudian merusak atap tutup sarang lebah. Usai mengambil sarang lebah tersebut, selanjutnya pelaku membawa sarang madu tersebut dan menjualnya kepada saksi dengan harga Rp. 80.000 ( delapan puluh ribu rupiah ).

Merasa curiga terhadap remaja tersebut mendapatkan sarang lebah dari mana, saksi pun membeli sarang loebah tersebut dan mencatat Nopol sepeda motor yang digunakan pelaku. Tau kalau barang yang dibelinya tersebut barang curian maka, saksi pun memberitahukan kepada para peternak madu bahwa telah membeli sarang madu. Dan apabila ada peternak madu merasa kehilangan dapat melihat dan mengecek sarang lebah tersebut di rumahnya .

Mendengar kabar tersebut, korban bergegas mendatangi rumah saksi untuk mengecek sarang lebah tersebut. Setelah melihat langsung diketahui bahwa benar sarang lebah tersebut memang milik korban yang telah dicuri. Dari data dan informasi yang diperoleh, petugas melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap dua orang pelaku pencuri sarang lebah. Selanjutnya kedua pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Pandawan untuk proses hukum. atas kejadian tersebut Korban mengalami kerugian Rp 500.000 (lima ratus ribu rupiah)

Terkait penangkapan tersebut, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Pandawan Ipda Agus Mardiyanto mengatakan, ” Korban mengalami kerugian sekitar lima ratus ribu rupiah dan menuntut pelaku dengan hukum yang berlaku. Kedua pelaku akan kami jerat dengan pasal 363 KUHP karena telah melakukan pencurian dengan pemberatan” jelasnya.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres HST, Polres Hulu Sungai Tengah, Polres HSS, Polres Hulu Sungai Selatan, Polres Kotabaru, Kapolres Kotabaru.