• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Dua Orang Pelaku Curanmor di Desa Jamil Ditangkap Warga

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 1 April 2018 0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah, Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polres HST, berbagai macam cara dilakukan oleh pihak Polres HST. Mulai dari meningkatkan kegiatan patroli sampai kegiatan pekat rutin diadakan sampai ke Polsek Jajaran. Namun tindak kriminalitas masih tetap ada.

Seperti kejadian curanmor yang menimpa korban atas nama Syahliadi (24) warga Desa Jamil Rt. 001 Rw. 001 Kec. Labuan Amas Selatan Kab. Hulu Sungai Tengah, Sabtu (31/3/2018) sekitar jam 03.00 Wita.

Kejadian curanmor ini terjadi di teras rumah milik korban di Desa Jamil. Diketahui pelakunya adalah dua orang yang masing – masing berinisial AK (31) warga Desa Mahang Baru Kec. Labuan Amas Selatan Kab. Hulu Sungai Tengah dan SP (29) warga Desa Panggang Marak Kec. Labuan Amas Selatan Kab. Hulu Sungai Tengah.

“Kemarin medapat laporan tentang kasus curanmor yang terjadi di Desa Jamil Kecamatan Labuan Amas Selatan” kata Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.

“Pelaku berjumlah dua orang berjenis kelamin laki – laki berinisial AK dan SP” lanjut Sabana.

Kronologis kejadiannya bermula saat korban diberitahu oleh ibunya bahwa sepeda motor korban jenis Yamaha Force One warna hitam putih dengan Nopol KH 4133 EB telah hilang. Sebelumnya sepeda motor korban tersebut diparkir di halaman rumah korban.

Mengetahui hal tersebut, korban bergegas keluar rumah untuk mencari sepeda motornya tersebut. Ditengah perjalanan korban bertemu dengan temannya dan memberitahukan bahwa ada 2 orang laki-laki dengan menggunakan sepeda motor Honda Beat warna merah sedang mendorong sepeda motor milik korban.

Selanjutnya korban bersama beberapa orang lainnya menyebar untuk mencari keberadaan kedua orang tersebut. Setelah sampai di Desa Mahang Baru, korban bertemu dengan pengendara sepeda motor Honda Beat warna merah tersebut.

Saat ditanyai oleh korban dan warga, pengendara sepeda motor Honda Beat mengaku bahwa sebelum dia mengendarai sepeda motor beat tersebut, sepeda motor beatnya dipinjam oleh kakaknya yang berinisal AK.

“Saat kedua pelaku bertemu dengan saksi, diketahui bahwa kedua pelaku mengendarai sepeda motor Beat dan salah satunya mendorong sepeda motor milik korban” ungkap Sabana.

Korban pun segera melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Labuan Amas Selatan. Mendapat laporan tersebut petugas dari Polsek Labuan Amas Selatan segera mendatangi TKP dan mencari keberadaan dua orang pelaku curanmor tersebut. Selanjutnya pelaku AK dan SP beserta barang bukti sepeda motor milik korban dibawa ke Polsek Labuan Amas Selatan untuk proses penyidikan lebih lanjut.

“Mari kita bersama – sama mencegah terjadinya curanmor dengan berhati-hati saat memarkir motor, pasang kunci ganda dan parkirlah kendaraan ditempat yang ada petugas parkir dan dalam pengawasan atau mudah diawasi” pesan Kapolres Sabana.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.