• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Dua Kali Warga Papua Barat Diciduk Polsek Batu Benawa

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 22 September 2017 0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah, Dalam rangka memberantas peredaran narkoba di wilayah kabupaten HST, maka Polres HST dan jajarannya terus melaksanakan giat pencegahan berupa sosialisasi dan penyuluhan serta melakukan giat penindakan terhadap para pelaku penyalahgunaan narkoba. Seperti giat penangkapan yang dilakukan oleh Polsek Batu Benawa di desa Baru Kec. Batu Benawa Kab HST, Kamis (21/9/2017) pukul 13.00 Wita.

Polsek Batu Benawa berhasil menangkap seorang laki-laki yang berinisial YB (31) warga jalan Selat Makasar Rt 004/001 Desa Remu Selatan Kec. Sorong Manoi Kota Sorong Prov. Papua Barat, karena telah mengedarkan obat daftar G yang sudah ditarik ijin edarnya. Diketahui ternyata YB masih dalam tahap pembebasan bersyarat terhitung mulai tanggal 28 Agustus 2017 s/d  26 September 2017 dengan kasus yang sama.

Penangkapan tersangka YB ini bermula saat petugas mendapat informasi bahwa YB sering mengedarkan sedian farmasi obat jenis Carnophen yang sudah ditarik ijin edarnya. Kemudian petugas melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan seorang pembeli obat jenis Carnophen dan barang bukti 10 (Sepuluh) butir obat Carnophen. Saat diinterogasi petugas, pembeli tersebut mengatakan bahwa barang yang dia peroleh didapatnya dari YB.

Petugas pun segera menangkap YB dan dari tangan tersangka, petugas menemukan barang bukti berupa 1 (satu) butir sisa dari penjualan serta uang tunai sebesar Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) yang diduga hasil dari penjualan obat sebelumnya.

Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Mugi Sekar Jaya S.Sos, S.I.K. melalui Kapolsek Batu Benawa Ipda Jimmy R.M. Simanjuntak membenarkan penangkapan tersebut, “Penangkapan pelaku merupakan salah satu bentuk upaya kami dalam memberantas peredaran narkoba dan obat – obatan terlarang yang ada di wilayah Polsek Batu Benawa” ungkapnya. (Hu)