• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Dir Pol Air Polda Kalsel Donor Darah Untuk Tersangka Penyetrum Ikan

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 29 Agustus 2017 0 komentar

 

Polres Hulu Sungai Tengah, Mendengar kabar bahwa anggotanya terlibat dengan kejadian saat melaksanakan tugas pengamanan di Polres HST, maka Dir Pol Air Polda Kalsel Kombes Pol Gatot Wahyudi, S.I.K. segera meluncur ke Barabai hari itu juga, Selasa (29/8/2017)

Dir Pol Air Polda Kalsel ingin melihat sendiri perkembangan situasi di wilayah hukum Polres HST pasca kejadian dua orang penyetrum ikan yang terpaksa dilumpuhkan dengan menggunakan timah panas karena menyerang petugas.

Salah satu dari tersangka penyetruman ikan tersebut sedang dirawat di rumah sakit H. Damanhuri Barabai. Tersangka harus dirawat di rumah sakit akibat dari luka yang dideritanya. Setibanya di Barabai, Dir Pol Air Polda Kalsel segera menjenguk tersangka di rumah sakit. Namun, disana Dir Pol Air Polda Kalsel mendapat kabar dari perawat bahwa tersangka sedang kekurangan darah. Mendengar hal tersebut, akhirnya Dir Pol Air Polda Kalsel menanyakan kepada perawat, golongan darah dari tersangka tersebut. Karena golongan darah mereka sama, maka Dir Pol Air Polda Kalsel melakukan donor darah dengan niat untuk membantu si tersangka. Tidak hanya Dir Pol Air Polda Kalsel namun, anggota Polres HST seperti Kasat Binmas Polres HST AKP Cahyo Pramono juga ikut melakukan donor darah.

Dengan melakukan donor darah, berarti kita memberikan sedikit darah dari dalam tubuh agar dapat dimanfaatkan guna membantu orang lain. Sekitar 480 ml darah diambil dari dalam tubuh ketika melakukan donor darah. Setelah diperiksa dan diuji keamanan serta kelaikannnya, darah tersebut kemudian akan diberikan kepada pasien yang membutuhkan.

Terkait kegiatan tersebut, Kapolres HST melalui Ps. Paur Humas Bripka M. Husaini mengatakan, “ Kegiatan donor darah ini murni demi kemanusiaan, karena beliau (Dir Pol Air Polda Kalsel) tergerak hatinya setelah melihat kondisi dari tersangka yang sedang dirawat di rumah sakit” ungkapnya. (Hu)