• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

IMG_20170610_100625

Polres Hulu Sungai Tengah, Kerja cepat yang dilakukan oleh unit jatanras Polres HST setelah menerima informasi dari unit jatanras Polres HSU terkait aksi curanmor yang telah terjadi di wilayah Amuntai pada jumat (9/6,2017) sekitar jam 22.00 Wita.

Aksi pencurian sepeda motor  yang dilakukan oleh 3 orang ini diketahui masyarakat yang mana dari ketiganya, salah satunya telah tertangkap yaitu pelaku berinisial JI warga Desa Hambuku Kec. Alabio Kab HSU, namun 2 orang pelaku lainnya berhasil kabur.

Didapat dari pengakuan JI, bahwa kedua rekan yang satu profesi dengannya itu adalah warga Barabai. Menyikapi informasi tersebut, unit jatanras Polres HST langsung melaksanakan penyelidikan pada hari Jumat (9/6/2017) sekitar jam 23.00 wita di daerah Pamangkih Kec. Labuan Amas Utara Kab. HST.

Hasil penyelidikan dari unit jatanras Polres HST pun membuahkan hasil. Kedua tersangka rekan dari JI dalam aksi Curanmor yang dilakukan di Kabupaten HSU berhasil ditemukan. Keduanya langsung ditangkap dan dibawa ke Polres HST.

IMG_20170610_100605

Pada penangkapan tersebut, telah ditemukan barang bukti yang memperkuat dugaan bahwa keduanya merupakan pelaku Curanmor. Barang bukti tersebut berupa 1 buah kunci T dan 1 buah sepeda motor yang digunakan sebagai sarana yang diterangkan oleh pelaku JI sebelumnya kepada petugas.

Koordinasi pun langsung dilakukan dengan menghubungi unit jatanras Polres HSU. Kedua tersangka dan barang bukti diserahkan kepada unit jatanras Polres HSU untuk proses hukum selanjutnya.

Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Mugi Sekar Jaya, S.Sos., S.I.K. melalui Kasat Reskrim AKP Aris Munandar, S.H., M.H membenarkan penangkapan tersebut, “Kedua tersangka berhasil ditangkap Jatanras Polres HST di wilayah Desa Pamangkih yang hanya berselang waktu kurang dari 2 jam dari waktu kejadian ” pungkasnya. (Hu)