• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Hulu Sungai Tengah, Gara – gara ke warung malam, Diki warga Desa Kindingan Rt. 4/4 Kec. Hantakan Kab. HST harus meregang nyawa. Persoalannya hanya karena rebutan wanita penjaga warung. Kejadiannya bermula saat korban bersama dengan temannya yang bernama Rafi pergi ke warung/berkunjung ke warung malam di Desa Pasting Kec. Hantakan Kab. HST pada Kamis (22/6/2017) sekitar jam 22.00 Wita. Warung tersebut dijaga oleh seorang perempuan yang bernama Sari.

Saat sampai di warung tersebut korban bertemu dengan pelaku. Setelah beberapa saat kemudian, Sari si tukang warung ini meminta ijin ke belakang untuk buang air kecil, saat itu korban yang di ditemani oleh Rafi langsung mengikuti Sari dari belakang. Melihat hal tersebut pelaku mendatangi korban dan langsung memukul korban. Terjadilah perkelahian antara pelaku dengan korban, Rafi yang saat itu berada disana segera melerai keduanya, namun tidak sanggup dan langsung minta bantuan orang lain yang ada di warung.  Pada saat kembali ke tempat kejadian, Rafi dan yang lainnya sudah mendapati korban sudah tersungkur di tanah, sedangkan pelaku tidak ada lagi ditempat. Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Damanhuri dan dilakukan pemeriksaan secara medis. Dari hasil pemeriksaan, korban dinyatakan telah meninggal dunia.

Setelah mendapati laporan tersebut, piket Reskrim dan Unit Jaranras yang dipimpin Kasat Reskrim Polres HST melakukan penyelidikan yang dibantu oleh Kapolsek Hantakan beserta anggotanya. Setelah mendapatkan bahan keterangan yang cukup terkait kasus pembunuhan tersebut, pelaku pembunuhan tersebut mengarah kepada RY (19) warga Desa Kindingan Rt. 01/01 Kec. Hantakan Kab. HST. Tidak mau buruannya kabur, saat matahari mulai terbit, petugas pun segera melakukan penangkapan terhadap RY pada Jumat (23/6/2017) sekitar jam 08.00 Wita dirumahnya.

Terkait tertangkapnya pelaku pembunuhan tersebut Kapolres HST AKBP Mugi Sekar Jaya, S.Sos., S.I.K. melalui Kasat Reskrim Polres HST AKP Aris Munandar, S.H.,M.H. mengatakan “Barang bukti yang kami amankan berupa satu lembar baju kaos warna hitam dan celana jeans yang terdapat noda darah. Dalam hal ini pelaku akan kami jerat dengan pasal 338 KUH Pidana tentang pembunuhan” jelasnya. (Hu)