• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Curi Handphone dengan Modus Numpang Charger Handphone

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 24 Maret 2017 0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah, Kejahatan sekarang bermacam – macam dan modusnya pun beragam. Kejahatan terjadi bila ada kesempatan dan salah satunya yang terjadi di Desa Kasarangan Kec. Labuan Amas Utara ini. Niat awal cuma numpang charger Handphone dirumah tetangga tetapi melihat Handphone milik anak tetangga tergeletak, lalu timbul niatan jahat. Akhirnya Handphone tetangga langsung berpindah tangan. Pelaku berinisial MR (20) warga Desa Perumahan Kec. Labuan Amas Utara ini pun dilaporkan korban ke Kepolisian.

Kejadiannya bermula pada hari Rabu tanggal 22 Maret 2017 sekitar jam 12.30 Wita, tersangka MR datang ke rumah korban di Desa Kasarangan. MR bertamu ke rumah korban dengan mengutarakan niatnya untuk mencharger Handphone. Karena tidak ada prasangka buruk maka oleh ibu korban, MR dipersilahkan masuk ke dalam kamar untuk mencharger handphone. Saat itu posisi handphone milik korban berada di atas ranjang. Tidak lama kemudian MR keluar dari kamar tersebut. Selanjutnya ibu korban melihat ke dalam kamar dan handphone merk Oppo F1 Plus warna emas milik anaknya sudah tidak ada.

Merasa curiga ibu korban langsung menelpon MR untuk menanyakan tentang handphone milik anaknya tersebut, “Apa ikam ada melihat hp anaku didalam kamar tadi?” (Apakah tadi kamu melihat hp anakku didalam kamar?). Tersangka pun menjawab “kadada” (tidak ada). Karena kesal korban pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Labuan Amas Selatan. Dengan adanya laporan tersebut dan data – data yang didapat dari para saksi maka dilakukan penyelidikan.

Berselang waktu satu hari yakni pada hari kamis tanggal 23 maret 2016 sekitar 17.00 wita telah ditangkap tersangka MR.  Dihadapan petugas akhirnya tersangka mengakui perbuatannya. setelah di tanyakan tersangka mengakui perbuatanya. Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa Polres Hulu Sungai Tengah guna proses penyidikan lebih lanjut.

Saat dikonfirmasi dikantornya Kapolsek Labuan Amas Utara Iptu Kasto membenarkan penangkapan tersangka, “Kemarin kami menerima laporan pencurian, barang yang hilang berupa 1 buah handphone merk Oppo F1 Plus. Dari keterangan saksi mengarah kepada tersangka yang sebelumnya datang ke rumah korban untuk mencharger handphone. Saat kami introgasi, tersangka mengakui perbuatanya dan barang bukti juga masih ada”. (gw)