• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Ciptakan Stabilitas Keamanan, Kapolres HST Sambangi Tokoh Agama

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 17 Mei 2017 0 komentar

IMG-20170516-WA0076

Polres Hulu Sungai Tengah, Ditengah konflik yang terjadi di Jakarta terkait isu politik yang diangkat ke publik sehingga menjadi trend di setiap daerah harus dilakukan tindakan imbangan.

Seperti yang dilakukan Kapolres HST AKBP Mugi Sekar Jaya, S Sos, S.I.K untuk menetralisir segala dampak tersebut dengan melakukan silaturahmi4 kepada tokoh agama KH. Samsuni (guru Samson) pada Selasa (16/5/2017) pukul 16.00 Wita.

Dengan didampingi oleh Kasat Intelkam AKP Agus Sugianto, Ps. Paur Humas Bripka M. Husaini, S.E, M.M dan bhabinkamtibmas desa mandingin Bripka M.Akhyadi Polres HST, Kapolres mengunjungi pimpinan Ponpes Mirazul Abidin di Desa Mandingin Kecamatan Barabai.

IMG-20170516-WA0079

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres mengharapkan kerja sama antara Polri dengan tokoh agama yaitu NU dan Muhammadiyah guna mendukung pemerintahan saat ini.

Harapan Kapolres ini mendapatkan respon positif dari pimpinan Ponpes Mirazul Abidin “NU maupun Muhammadiyah siap untuk mendukung Polres HST dalam menjaga kebhinekaan serta persatuan dan kesatuan bangsa” terang bapak KH. Samsuni.

NU merupakan salah satu Organisasi Islam terbesar yang selama ini telah berperan aktif menjaga persatuan dan kesatuan bangsa terutama dalam hal kebhinekaan.

IMG-20170516-WA0078

Diakhir silaturahminya tersebut, kapolres juga titip pesan akan bahaya narkoba agar disampaikan kepada santri dan dapat diteruskan kepada keluarganya, tetap waspada terhadap orang asing yang memanfaatkan islam Radikal guna memecah belah Indonesia.

Masyarakat juga diminta untuk tidak memiliki penilaian negatif kepada pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi saat ini

Kegiatan silaturahmi ini diakhiri dengan penyerahan Al Qur’an kepada bapak KH. Samsuni oleh Kapolres HST, selama kegiatan berjalan dengan lancar. (Hu)