• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Cegah Paham Radikal, Polres HST Sasar Pondok Pesantren

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 2 Juni 2017 0 komentar

IMG-20170602-WA0079

Polres Hulu Sungai Tengah, Pendekatan terhadap tokoh agama, masyarakat dan lainnya terus dilakukan Kapolres HST AKBP Mugi Sekar Jaya, S.So.s, S.I.K. beserta Polsek Jajaran. Seperti pada hari jum’at (2/6/2017) pukul 09.30 Wita, Kapolsek Hantakan Iptu Anton Silalahi beserta 3 orang personilnya bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Raudatul Ulum Hantakan. Kedatangan rombongan Kapolsek Hantakan tersebut diterima langsung oleh pengasuh pondok pesantren H. Arsyad.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Hantakan menyampaikan  kepada pengasuh Pondok agar dapat menyampaikan kepada warga Pesantren dan kelompok tarekat untuk tidak terprovokasi dengan isu – isu yang berkembang melalui media sosial ataupun kelompok orang – orang yang tidak sepaham dengan Pancasila dan ingin memecah belah persatuan dan kesatuan baik antar agama ras, entnis serta golongan.

IMG-20170602-WA0080

Kapolsek Hantakan juga menghimbau untuk mencegah masuknya kelompok radikal ke wilayah Kecamatan Hantakan dengan memberikan pemahaman kepada anak asuh di pondok maupun masyarakat luas melalui ceramah agama.

Mendapatkan pemahaman yang telah disampaikan oleh Kapolsek Hantakan, Pimpinan Ponpes Raudatul Ulum pun bersedia dan menyatakan menolak radikalisme terorisme di Indonesia dan mendukung NKRI serta mendukung segala kegiatan Kepolisian untuk menjaga Kamtibmas di Kabupaten HST.

Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Mugi Sekar Jaya, S.Sos., S.I.K. melalui Kapolsek Hantakan Iptu Anton Silalahi membenarkan kegiatan tersebut dan mengatakan, “Silaturrahmi dengan Pimpinan Ponpes Raudatul Ulum ini merupakan upaya dalam menjaga keutuhan NKRI supaya tidak ada paham radikalisme dan anti Pancasila tumbuh di Kabupaten HST” tegas Kapolsek. (Hu)