• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Hulu Sungai Tengah, Pendekatan terhadap tokoh agama, masyarakat dan lainnya terus dilakukan Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. beserta Polsek Jajaran. Kali ini Polsek Batang Alai Utara bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Nurul Muhibbin Ilung, Senin, (29/1/2018) sekitar 10.00 wita.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Batang Alai Utara Iptu Antoni Silalahi, SH yang didampingi oleh Kanit Binmas Aiptu H.M. Tahmid, Kanit Intelkam Bripka Dedy Irawan dan 2 Pers Bhabinkamtibmas (Aipda Tomi, Bripka Muhyi dan Brigadir Rifky Ahdiannor). Kedatangan rombongan Kapolsek Batang Alai Utara tersebut diterima langsung oleh pengasuh pondok pesantren Ustad Lukmanul Hakim.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Batang Alai Utara menyampaikan  kepada pengasuh Pondok agar dapat menyampaikan kepada warga Pesantren dan kelompok tarekat untuk tidak terprovokasi dengan isu – isu yang berkembang melalui media sosial ataupun kelompok orang – orang yang tidak sepaham dengan Pancasila dan ingin memecah belah persatuan dan kesatuan baik antar agama ras, entnis serta golongan.

Kapolsek Batang Alai Utara juga menghimbau untuk mencegah masuknya kelompok radikal ke wilayah Kecamatan Batang Alai Utara dengan memberikan pemahaman kepada anak asuh di pondok maupun masyarakat luas melalui ceramah agama.

Mendapatkan pemahaman yang telah disampaikan oleh Kapolsek Batang Alai Utara, Pimpinan Ponpes Nurul Muhibbin Ilung pun bersedia dan menyatakan menolak radikalisme terorisme di Indonesia dan mendukung NKRI serta mendukung segala kegiatan Kepolisian untuk menjaga Kamtibmas di Kabupaten HST.

Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sembako untuk anak yatim dan kaum dhuafa yang diterima oleh Ustad Lukmanul Hakim.

Kapolres Hulu Sungai Tengah Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. membenarkan kegiatan tersebut dan mengatakan, “Silaturrahmi dengan Pimpinan Ponpes ini merupakan upaya untuk menjalin silaturrahmi terhadap tokoh agama serta dalam rangka menjaga keutuhan NKRI supaya tidak ada paham radikalisme dan anti Pancasila tumbuh di Kabupaten HST” jelasnya.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres HST, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres HST, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H., Sabana Atmojo.