• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Bhabinkamtibmas Gelar Himbauan Karhutla Lewat Radio Swara Barabai

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 10 Oktober 2017 0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah, Untuk menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas Sat Binmas Polres HST melalui Bhabinkamtibmas Brigadir Riri Harlianto mengadakan dialog interaktif lewat media elekronik di Radio Swara Murakata Barabai Frekuensi 97.8 FM. Selasa ( 10/10/2017 ) sekitar jam 10.00 Wita.

Materi kali ini adalah membahas tentang larangan membakar hutan dan lahan. Kegiatan ini sekaligus dalam rangka operasi “Bina Karuna Intan – 2017”. Brigadir Riri Harlianto menyampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat yang bergerak dibidang usaha kehutanan, perkebunan dan pertanian agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

Himbauan ini dilakukan untuk mencegah agar tidak munculnya titik api dan menekan tingkat bahaya karhutla utamanya di provinsi Kalimantan. Selain itu bahaya membuka hutan atau lahan dengan cara dibakar bisa merusak ekosistem, pencemaran udara, gangguan kesehatan dan juga ada sanksi hukuman pidana bagi masyarakat yang melakukan pembakaran hutan atau lahan.

Kapolres HST AKBP Mugi Sekar Jaya , S.Sos , S.I.K .melalui Kasat Binmas Iptu Adi Suwarno menjelaskan, “Dengan adanya dialog interaktif lewat radio ini, semoga para masyarakat khususnya para pendengar radio dimana saja berada dapat memahami dan mengerti tentang bahaya membuka lahan dengan cara dibakar dan mengetahui ancaman hukumannya” tegasnya. (Hu)

Tagline, Polda Kalsel, Polres HST, Polres Hulu Sungai Tengah, Polres HSS, Polres Hulu Sungai Selatan, Polres Kotabaru, Kapolres Kotabaru.