• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

WhatsApp Image 2017-07-02 at 18.45.51

Polres Hulu Sungai Tengah, Dalam suasana Lebaran Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Mugi Sekar Jaya, S.sos, S.I.K bersama Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK, Minggu (2/7/2017) pukul 16.00 Wita telah melaksanakan halal bihalal / silaturahmi kepada tokoh agama Pimpinan Ponpes Nurul Muhibbin di kelurahan Barabai Darat Kec. Barabai Kab. HST.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres menyampaian beberapa pesan guna menciptakan situasi Kamtibmas antara lain terkait Pentingnya mewaspadai dan membentuk daya tangkal atas faham Radikalisme yang sekarang ini makin menyebar baik melalui medsos maupun paham – paham dari beberapa aliran keagamaan, yang dapat berujung terperosok dalam aksi Terorisme dan menentang pemerintahan yang ada dengan upaya membentuk suatu Khilafah.

Organisasi Islam terbesar NU dan Muhammadiyah selama ini selalu mendukung pemerintahan sekarang, berperan aktif menjaga persatuan dan kesatuan bangsa terutama dalam hal Kebhinekaan, dan secara intens menolak faham Radikalisme

Perlunya menjaga Toleransi antar umat beragama maupun aliran dengan mengedepankan penyelesaian bila ada permasalahan melalui musyawarah dengan berpegang pada aturan dan perundangan yang ada.

Kapolres juga titip pesan akan bahaya narkoba agar disampaikan kepada santri dan di teruskan santri kepada keluarganya.

KH. Bakhit Pimpinan Ponpes Nurul Muhibbin menyikapi permintaan Kapolres menyatakan sikap dan siap untuk mendukung Polres HST dan Balangan dalam menjaga Kebhinekaan serta persatuan dan kesatuan bangsa.

Selain itu, Beliau menyampaikan juga akan meningkatkan kewaspadaan terhadap orang asing yang memanfaatkan islam Radikal mau memecah belah Indonesia

Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Mugi Sekar Jaya, S.sos, S.I.K mengungkapkan, “Kegiatan ini sebagai bentuk silaturahmi dan sinegritas Ulama Dan Umara dalam memerangi radikalisme, ” tegasnya. (Hu)