• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Hulu Sungai Tengah, Dalam kunjungan kerja ke Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana memberian arahan kepada personil Polres Hulu Sungai Tengah di Gedung Murakata Barabai, Senin (15/1/2018) pukul 14.00 wita.

Dalam kegiatan tersebut Kapolda Kalsel didampingi oleh Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M.Si. dan Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. Acara ini juga dihadiri oleh Karo SDM Polda Kalsel, Karo Rena Polda Kalsel, Karo Sarpras Polda Kalsel, Dir Intelkam Polda Kalsel, Dir Reskrimum Polda Kalsel, Dir Resnarkoba Polda Kalsel, Dir Reskrimsus Polda Kalsel dan Pejabat dan Perwira Polres HST.

Acara dimulai dengan Laporan Satuan Polres HST yang disampaikan oleh Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. Dalam Laporan Satuan tersebut, Kapolres HST menjelaskan tentang situasi umum yang ada di Kabupaten HST seperti situasi keamanan, politik, ekonomi dan sosial budaya. Selain itu, Kapolres HST juga menyampaikan tentang potensi konflik yang ada di Kabupaten HST antara lain illegal fishing dan aruh adat.

Setelah Kapolres HST menyampaikan Laporan Satuan, acara dilanjutkan dengan arahan dari Kapolda Kalsel, dimana Kapolda Kalsel menyampaikan tentang Isu – Isu Global tahun 2018, Hasil Survey Periodik Litbang Kompas 3 tahun terakhir kepada Lembaga Pemerintah, Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018 dan Kasus pelanggaran anggota Polri.

Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana memberikan beberapa penekanan kepada personil Polres HST diantaranya :

  1. Antisipasi kerawanan di setiap tahapan Pilkada.
  2. Laksanakan Cipkon (Cipta Kondisi) Imbangan.
  3. Laksanakan Manajemen penyidikan dengan benar.
  4. Perhatikan dan buat kembali SOP Bidang Opsnal dan bin.
  5. Jangan sampai terulang kembali pelanggaran anggota yang dapat menurunkan Citra Polri.
  6. Jaga selalu solidaritas antar sesama personil maupun instansi lainnya.

Diakhir pengarahannya, Kapolda Kalsel kembali mengingatkan kepada para anggota Polres HST untuk tidak melakukan pungli, pelanggaran maupun kegiatan yang bisa merusak citra Polri serta meningkatkan kewaspadaan yang tinggi terhadap Mako Polres HST.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian pertanyaan terkait tugas – tugas Kepolisian kepada para anggota Polres HST yang dilakukan oleh Kapolda Kalsel dan Para Pejabat Utama Polda Kalsel. Bagi anggota bisa menjawab, maka anggota tersebut diberi hadiah dari Kapolda Kalsel.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres HST, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres HST, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H., Sabana Atmojo.