• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres HST – Melaksanakan Upacara Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Keselamatan Intan Tahun 2018 dengan tema “Melalui Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Keselamatan Intan 2018, Polres HST sebagai Penggerak Revolusi Mental dan Tertib Sosial di Ruang Publik Guna Mewujudkan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat dan Menciptakan Kamseltibcarlantas di Wilayah Kab HST”. digelar di Halaman Polres HST, Kamis ( 1/3/2018 ) sekira jam 08.00 wita.

Pada Apel Gelar Pasukan kali ini bertindak selaku Inspektur upacara Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K, M.H dan Komandan Upacara Ipda Rojikin yang dihadiri hadir Oleh Plt. Bupati HST H. A. Chairansyah, Ketua PN Barabai, Wakil Ketua DPRD kab. HST, Kasdim 1002/Barabai, Kepala Dinas Perhubungan Atau yang mewakili, Kajari Kab. HST atau yang mewakili, Waka Polres HST, Para Kabag Polres HST, Para Kasat Polres HST, Para Perwira Polres HST, dan Para Kapolsek Jajaran Polres HST.

Peserta Upacara yang diikuti, 1 Pleton Batalyon 621 Manuntung, ‎1 Pleton Kodim 1002 / Barabai, 1 Pleton Sat Lantas Polres , 1 Pleton ‎Sat Sabhara, 1 Pleton Sat Binmas, 1 Pleton Sat Intelkam gabungan Sat Reskrim, 1 Pleton Sat Pol PP Kab. HST dan 1 Pleton Dishub Kab. HST.

Dalam amanatnya Kapolres AKBP Sabana Atmojo, S.I.K, M.H sebagai Irup membacakan Amanat dari Kepala Korps Lalu Lintas Polri dengan arahan sebagai berikut :
a. Dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 Tentang LLAJ dengan melaksanakan Operasi Kepolisian dibidang lalu lintas untuk mewujudkan Negara yang tertib dan berevolusi dari segi mental masyarakatnya.
b. Pada Pelaksanaan Operasi Keselamatan Tahun 2018 kali ini, Ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas :
– Melawan arah lalu lintas khususnya kendaraan motor (R2);
– Menggunakan handpone waktu mengemudi;
– Berboncengan lebih dari 1 ( Satu );
– Berkendaraan belum cukup umur.

Dalam Pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat Keselamatan Intan tahun 2018 diharapkan :
– Meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlau lintas jalan raya;
– Meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas;
– Menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas;
– Meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri, Dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas;
– Terwujudnya situasi Kamseltibcarlantas.

Operasi Kepolisian Terpusat Keselamatan Intan 2018 ini akan dilaksanakan selama 21 hari, yang dimulai dari tanggal 5 s.d. 26 Maret 2018, secara serentak di seluruh Indonesia, kegiatan ini dilaksanakan secara preemtif dan preventif serta dilakukan dengan tindakan kepolisian yang humanis mengedepankan 3S (senyum sapa salam). ucap Sabana.

Setelah acara selesai dilanjutkan persembahan Peragaan dari Polisi Cilik Polres HST.

Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K, M.H menjelaskan “Dengan adanya operasi Kepolisian Terpusat ini, Polres HST berupaya untuk memaksimalkan hasil yang telah ditetapkan sesuai dengan tujuan pokok operasi ini yaitu keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas (kamseltibcarlantas)” ungkap Sabana.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.