• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Apel Kesiapsiagaan Polres HST Antisipasi Karhutla Tahun 2017

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 10 Agustus 2017 0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah, Pada musim kemarau panjang diwilayah Kalimantan Selatan berpotensi besar terjadi bencana kebakaran hutan dan lahan, asap tebal yang mengganggu transportasi laut, udara serta mengganggu kegiatan masyarakat sehari – hari. Asap tebal biasanya melampaui batas kewajaran menurut kesehatan sehingga sangat berbahaya terhadap penyakit infeksi saluran (ISPA). Sebagai tindak lanjut upaya mengantisipasi bencana Kebakaran Hutan dan Lahan, Polres Hulu Sungai Tengah telah melakukan langkah-langkah yang dimulai dari  pencegahan bencana, penegakan hukum kepada pembakar hutan dan lahan sampai dengan pemulihan pasca bencana.

Sebagai langkah kesiapsiagaan dalam menghadapi kebakaran hutan dan lahan di kabupaten Hulu Sungai Tengah, maka Polres HST menggelar Apel Kesiapan Penanggulangan Karhutla Tahun 2017 pada Rabu (9 /8/2017) jam 08.30 Wita. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Polres Hulu Sungai Tengah dan dipimpin oleh Waka Polres Hulu Sungai Tengah Kompol Dodik Tatok Subiantoro, S.I.K. dengan peserta apel satu peleton anggota Staff, Bhabinkamtibmas, Sat Sabhara, Sat Lantas, Polsek Jajaran Polres Hulu Sungai Tengah serta dihadiri oleh Para Kabag, Kasatfung, Kasi, Perwira dan Kapolsek Jajaran.

Setelah Pelaksanaan Apel Kesiapan dilanjutkan dengan pengecekan peralatan dan ranmor dinas pendukung penanggulangan Karhutla oleh Waka Polres Hulu Sungai Tengah bersama dengan para perwira. Adapun peralatan dan ranmor dinas pendukung penanggulangan Karhutla yang dimiliki oleh Polres HST berupa 1 unit Mobill AWC, 2 unit Tandon Air / Alkon, 2 unit mobil Truck, 1 unit mobil Box, 6 unit mobil, 16 unit sepeda motor, 125 buah tongkat gepyok api, 8 buah apar portable, 100 buah gas masker, 12 canester dan 28 buah semprotan air gendong / Solo.

Terkait pelaksanaan apel kesiapan penanggulangan karhutla tersebut, Kapolres HST melalui Kasat Sabhara AKP Slamet Hari Wahyudi mengatakan, “Apel ini digelar untuk mengetahui kesiapan, baik personil, ranmor dan peralatan penanggulangan karhutla, sehingga Polres Hulu Sungai Tengah siap menanggulangi bencana karhutla yang ada di wilayah hukum Polres Hulu Sungai Tengah” ucapnya. (Hu)