• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Hulu Sungai Tengah, Apel pagi merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh anggota Polri sebelum melaksanakan tugasnya. Bertempat di halaman Mako Polres HST, setiap hari Senin adalah jadwal dari Kapolres HST yakni AKBP Mugi Sekar Jaya, S.Sos, S.I.K untuk mengambil apel para anggotanya. Senin (13/11/2017)

Apel pagi ini diikuti oleh para Kabag, Kasatfung, Kapolsek Jajaran, Perwira, Kasi, Ka SPKT dan anggota serta PNS Polres HST. Seperti biasa sebelum Kapolres HST maupun perwira yang mengambil apel akan menyampaikan amanat maupun sambutannya, maka didahului dengan pengucapan Tribrata, Catur Pasetya, Pesan Moral Kapolda dan Postur Polri yang diharapkan. Pengucapan tersebut dilaksanakan oleh empat personil secara bergantian dan terjadwal setiap harinya. Tentunya hal ini bukan sekedar diucapkan maupun dihapalkan, namun bertujuan untuk dilaksanakan dan diterapkan pada saat anggota menjalankan tugasnya.

Pada kesempatan apel pagi ini, Kapolres HST memberikan beberapa arahan kepada para personel Polres HST seperti kunjungan Kapolda Kalsel diperkirakan minggu ini atau bulan Desember. Selalu menjaga sikap khususnya pada saat melaksanakan kegiatan operasi. Penyerapan anggaran jangan sampai ada yang fiktif. Bhabinkamtibmas selama 1 bulan harus dapat 1 problem solving dan setiap propblem solving dilaporkan ke Kapolres. Untuk giat Lantas gaungnya sudah sampai ke Polsek.

Kapolres HST AKBP Mugi Sekar Jaya, S.Sos., S.I.K. pada akhir sambutannya menekankan kepada seluruh anggota Polres HST agar tidak melakukan pungli, baik di jalan maupun di dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Bagi anggota yang melanggar atau masih terlibat dan melakukan praktek pungli akan ditindak tegas.

Setelah memberikan arahan kepada peserta apel, Kapolres HST melontarkan tiga pertanyaan kepada anggota. Bagi anggota yang bisa menjawab pertanyaan tersebut, Kapolres HST akan memberikan reward kepada anggota tersebut. Hal ini merupakan salah satu perhargaan kepada anggota yang berpengetahuan luas, perduli terhadap lingkungan sekitar serta tidak apatis terhadap kedinasan.

Kapolres HST AKBP Mugi Sekar Jaya, S.Sos., S.I.K. mengatakan bahwa, “Polres HST mengucapkan permintaan maaf  yang sebesar – besarnya kepada  masyarakat atas kurangnya pelayanan, maupun pungli yang dilakukan oleh oknum anggota Polres HST.  Bagi masyarakat yang merasa tidak puas atas kinerja Polres HST atau mengetahui ada oknum anggota yang melakukan pungli, agar segera melaporkan ke Si Propam Polres HST atau langsung kepada saya (Kapolres HST) dan untuk identitas pelapor akan kami lindungi” jelasnya.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres HST, Polres Hulu Sungai Tengah, Polres HSS, Polres Hulu Sungai Selatan, Polres Kotabaru, Kapolres Kotabaru.