• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

WhatsApp Image 2017-05-09 at 08.14.35

Polres Hulu Sungai Tengah, Apel gelar pasukan operasi Patuh Intan 2017 di halaman Mapolres HST yang dipimpin Kabag Ops Kompol Ukkas M Kitta, S.H., pada Selasa (9/5/2017) pukul 08.00 Wita berlangsung dengan lancar, apel ini menandakan dimulainya operasi Patuh Intan 2017 di wilayah hukum Polres Hulu Sungai Tengah.

Dalam kegiatan ini diikuti juga oleh 1 (satu) pleton Batalyon 621 Manuntung, 1 (satu) pleton Kodim 1002 Barabai, satu regu Satpol PP HST dan personil Polres HST dan tamu undangan. Dalam Amanat kepala Korps Lalu Lintas Polri yang dibacakan Kabag ops menjelaskan bahwa :

Permasalahan di bidang lalu lintas, dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis. hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

Sesuai amanat undang-undang no. 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, Polri diharapkan dapat mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas (kamseltibcarlantas), pelayanan kepada publik serta meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

Permasalahan tersebut kompleks dan tidak bisa ditangani oleh polantas sendiri, melainkan sinergitas antar pemangku kepentingan menjadi sangat mendasar dalam menemukan akar masalah dan solusinya yang harus diterima dan dijalankan oleh semua pihak.

Pelanggaran yang terjadi adalah pelanggaran kelengkapan surat-surat kendaraan, penggunaan safety belt dan pelanggaran terhadap rambu / marka jalan.

WhatsApp Image 2017-05-09 at 08.14.37

Operasi patuh tahun 2017 ini akan dilaksanakan selama 14 hari, yang dimulai dari tanggal 9 s/d 22 Mei 2017, secara serentak di seluruh Indonesia  untuk mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan, maka operasi ini dilaksanakan dengan mengutamakan tindakan represif berupa penegakkan hukum penilangan yang terukur bagi para pelanggar lalu lintas tanpa mengesampingkan kegiatan preemtif dan preventif serta dilakukan dengan tindakan kepolisian yang humanis mengedepankan 3S (senyum sapa salam).

Kapolres HST melalui Kabag Ops  Kompol Ukkas M. Kitta, S.H., menjelaskan “Dengan adanya operasi Patuh Intan 2017 ini, Polres HST berupaya untuk memaksimalkan hasil yang telah ditetapkan sesuai dengan tujuan pokok operasi ini yaitu keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas (kamseltibcarlantas)” ungkapnya. (Hu)