• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Anggota Sat Lantas Bantu Jemaah dari Amuntai yang Kecelakaan

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 26 Maret 2018 0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah, Bertempat di Pos Pam Pantai Hambawang telah dilaksanakan kegiatan dalam rangka pengamanan jalur Haul Guru Sekumpul. Pada saat pengamanan di pos pam tersebut telah terjadi kecelakaan lalu lintas tunggal di simpang 3 Pantai Hambawang, Minggu (25/3/2018) sekitar jam 11.20 wita.

Diketahui korban seorang laki – laki yang merupakan jemaah dan baru pulang dari haul pada malam minggu di sekumpul. Korban tersebut hendak pulang menuju ke daerah Amuntai.

Melihat kejadian laka lantas tersebut, petugas yang berada di pos pam segera membantu korban. Kemudian petugas piket dari Sat Lantas Polres HST Bripka M. Jayadi serta dibantu anggota lain melaksanakan penanganan TPTKP awal dan membawa korban ke Pos Pam untuk dilakukan pertolongan pertama terhadap korban.

“Kecelakaan ini terjadi karena jemaah tersebut lelah diperjalanan, sehingga konsentrasinya terganggu saat berkendara” kata Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K, M.H.

“Jika kita menempuh perjalanan jauh sebaiknya jaga kondisi tubuh kita dan jika merasa lelah sebaiknya segera beristirahat agar tidak membahayakan diri” tambah Sabana.

Akibat dari kecelakaan tersebut korban mengalami luka ringan bagian kaki. Selanjutnya korban beristirahat sejenak di pos pam dan barulah melanjutkan perjalanannya menuju ke arah Amuntai.

“Diharapkan dengan adanya dua pos pam ini dapat berguna bagi masyarakat, khususnya bagi para jemaah sehingga ikut mendukung kelancaran kegiatan haul tersebut” ujar Sabana.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Muslimatin

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres HST, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres HST, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H., Sabana Atmojo.