• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Anggota Sat Intelkam dan Bag Ren Polres HST Melaksanakan Sidang BP4

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 10 Februari 2018 0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah, Dua calon suami istri anggota Polres HST mengikuti Sidang Badan Pembina Penasehat Perkawinan dan Perceraian (BP4) yang digelar di Aula Bhayangkara Polres HST, Jum’at (9/2/2017) sekitar jam 14.30 Wita.

Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. mengatakan bahwa sidang BP4 merupakan salah satu persyaratan wajib dan harus ditempuh oleh setiap anggota yang akan melaksanakan pernikahan dilingkungan Polri.

Kegiatan ini dipimpin oleh Waka Polres HST Kompol Sarjaini didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Cab. HST dan Kabag Sumda Polres HST. Sidang BP4 tersebut dihadiri oleh Kabag Ren, Kasat Intelkam, Kasi Propam, Kasiwas dan staf Bhayangkari Cab. HST serta orang tua dari masing -masing calon.

Personil yang melaksanakan sidang BP4 adalah Bripka Norfitrah anggota Sat Intelkam dan Bripda Fitriasyah anggota Bag Ren.

“Sidang BP4 ini dilaksanakan dengan maksud untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota Polri dan pasangannya untuk melakukan pernikahan, mengingat tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polri sangat berat” jelas Kapolres Sabana.

“Disamping itu pasangannya nantinya akan menjadi anggota Bhayangkari, tentu harus mengetahui bahwa sebagai istri harus mendukung pelaksanakan tugas sehari – hari suaminya yaitu Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat” tambah alumni Akpol 1999 itu.

Dalam kesempatan tersebut para keluarga dari kedua pasang mempelai dan anggota Polres HST yang melangsungkan persidangandiberikan arahan dan penekanan oleh pimpinan sidang BP4 serta dari pendamping sidang. Masukan berupa kiat-kiat dalam membina rumah tangga serta kewajiban dan tata cara bergaul bagi calon Bhayangkari di masyarakat. Selain itu juga diberi penekanan agar lebih bijak dalam menggunakan medsos terutama bagi kedua calon Bhayangkari

“Dalam proses sidang ini, calon suami istri diberikan nasihat, pembinaan dan pengertian tentang harus saling menghargai dalam membina keluarga serta sebagai istri nantinya harus mendukung tugas-tugas suaminya” tutur Sabana.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah Sabana Atmojo