• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Ali Sadikin Memberikan Kaki Palsu Langsung Kepada Warga HST

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 14 Maret 2017 0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah, pada hari Selasa tanggal 14 Maret 2017 skj 09.00 wita bertempat di Halaman Polres HST telah dilaksanakan acara bakti sosial dengan tema Polres HST Peduli Kemanusiaan bekerjasama dengan Yayasan Kick Andi Foundation dan Yayasan Media Group. Acara ini merupakan acara puncak dari rangkaian kegiatan bakti sosial Polres HST yang sudah dimulai hari Sabtu tanggal 11 Maret 2017 kemarin. Bertempat di Rumah Sakit Hartono Kec. Hulu Sungai Selatan pada hari Sabtu kemarin, Polres HST telah sukses mengoperasi 5 orang pasien penderita bibir sumbing. Seharusnya yang akan dioperasi ada 7 orang namun pada hari pelaksanaannya 2 orang tidak dapat mengikuti dikarenakan sakit dan salah satunya yang masih tergolong anak – anak serta takut akan operasi tersebut.  Hari Senin tanggal 13 Maret 2017 bertempat di Rumah Sakit H. Damanhuri, Polres HST sukses melaksanakan operasi katarak tahap I dan tahap II dilaksanakan pada hari ini.

Acara bakti sosial ini dihadiri oleh Kabid Dokkes Polda Kalsel, Ali Sadikin dari Kick Andy Foundation yang mewakili Andy Noya karena berhalangan hadir, Wakil Bupati Kab. HST, Dandim 1002 / Barabai, Kepala Kejaksaan, Ketua Pengadilan, Ketua DPRD Kab. HST, Ketua MUI Kab. HST, Para Tokoh Agama dan Masyarakat Kab. HST. Dalam sambutannya Kapolres HST AKBP Mugi Sekar Jaya, S.Sos., S.I.K. mengatakan “ saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada semua pihak yang telah membantu dan berpartisipasi sehingga terselenggaranya kegiatan sosial ini yaitu operasi bibir sumbing, katarak dan pemberian kaki palsu, kitab suci Al – Qur’an, buku bacaan, bola kaki serta pengecatan tempat ibadah. Terima kasih kepada Yayasan Kick Andy Foundation dan Yayasan Media Group yang masih peduli terhadap masyarakat Hulu Sungai Tengah dengan memberikan bantuan pengobatan gratis maupun meningkatkan kualitas dari anak – anak Kapubaten HST serta Pemda HST dalam hal ini Bapak Bupati yang telah membantu memfasilitasi rumah sakitnya sebagai tempat pelaksaan operasi katarak.”

Kapolres HST juga menambahkan bahwa “ Ada 2 even lagi yang belum dapat terlaksana saat ini yaitu sunatan massal. Untuk sunatan massal dari data yang ada sebanyak 500 anak, yang akan dilaksanakan saat liburan sekolah sesuai saram dari masyarakat. Kemudian pengecatan tempat ibadah yang kemungkinan nanti akan dilaksanakan setiap minggu atau bulannya”. tambahnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan kaki palsu kepada perwakilan pasien penyandang disabilitas yang diserahkan langsung oleh Bapak Ali Sadikin, Kabid Dokkes Polda Kalsel dan Kapolres HST. Selanjutnya dilanjtkan dengan penyerahan bola kaki kepada klub bola, pemberian buku bacaan, kitab suci Al – Qur’an dan pemberian cat tembok kepada perwakilan warga. (gw)