• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Hulu Sungai Tengah,  Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Hulu Sungai Tengah terutama memberantas peredaran narkoba, maka Sat Res Narkoba Polres HST terus melaksanakan giat penangkapan terhadap pengedar maupun penyalahgunaan barang haram tersebut. Seperti giat penangkapan yang dilakukan oleh Sat Res Narkoba Polres HST pada Kamis (22/6/2017) sekitar jam 17.00 wita. Petugas berhasil menangkap pelaku berinisial MH (37) warga Desa Bawan Kel. Bukat Kec. Barabai Kab. HST karena mengedarkan obat-obatan / sediaan farmasi yang sudah ditarik ijin edarnya. MH ditangkap petugas di Desa Bawan Kel. Bukat Kec. Barabai Kab. HST (tepatnya didepan Mesjid Almasum).

Kronologis penangkapan pelaku berawal dari informasi yang didapat oleh petugas bahwa pelaku sering mengedarkan sediaan farmasi obat jenis dextro. Kemudian dilakukan penyelidikan dan petugas mendapati MH sedang berada didepan Mesjid Almasum. Tidak mau buruannya lepas, petugas segera melakukan penangkapan terhadap MH dan dilanjutkan dengan penggeledahan. Saat petugas menemukan barang bukti obat dextro yang saat itu dipegang oleh MH didalam kotak minuman, MH pun tak dapat berkutik lagi. Setelah itu pelaku dan barang bukti dibawa ke Mapolres HST guna proses lebih lanjut.

Terkait penangkapan pelaku, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Mugi Sekar Jaya, S.Sos., S.I.K. melalui Kasat Res Narkoba AKP Purnoto mengatakan, “Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa obat jenis dextro sebanyak 10 box atau sekitar 10.000 butir yang dibungkus dalam kotak minuman ringan merk teh gelas dan dibungkus kertas kado motif bunga” jelasnya. (Hu)