• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Akan Bertransaksi, Pengedar Carnophen di Desa Limpasu Ditangkap Polisi

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 27 September 2017 0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah, Dalam rangka memberantas peredaran narkoba di wilayah kabupaten HST, maka Polres HST dan jajarannya terus melaksanakan giat pencegahan berupa sosialisasi dan penyuluhan serta melakukan giat penindakan terhadap para pelaku penyalahgunaan narkoba.

Seperti giat penangkapan terhadap pengedar obat daftar G yang dilakukan oleh Polsek Limpasu bekerjasama dengan Sat Res Narkoba Polres HST di desa Hawang Rt 02 Kec. Limpasu Kab. HST. Rabu ( 27/9/2017 ) sekitar jam 15.00 Wita.

Giat gabungan ini berhasil menggagalkan transaksi jual beli obat jenis carnophen yang dilakukan oleh tersangka yang berinisial MS (41) warga Desa Mandingin RT. 015/003 Kec. Barabai Kab HST.

Kejadian bermula saat petugas mendapat laporan dari masyarakat bahwa di desa Hawang sering terjadi transaksi jual beli obat jenis carnophen. Menanggapi laporan dari masyarakat tersebut, maka Polsek Limpasu berkoordinasi dengan Sat Res Narkoba Polres HST untuk melakukan penyelidikan disekitar TKP.

Dari hasil penyelidikan tersebut, petugas berhasil mengamankan tersangka MS yang baru saja mengantar obat jenis carnophen. Kemudian dilakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti berupa 5 ( lima ) bok atau 500 ( lima ) butir obat carnophen yang disimpan di dalam bok sepeda motor Honda Vario 150 warna hitam dengan nopol DA 6579 EAV milik tersangka.

Tidak sampai disitu, petugas juga menggeledah rumah tersangka yang terletak di desa Mandingin. Di rumah MS,  petugas berhasil menemukan barang bukti berupa 4 ( empat ) bok atau 400 ( empat ratus ) butir carnophen yang disimpan MS di dalam jerigen minyak isi 5 ( lima ) liter. selanjutnya Tersangka dan barang bukti di bawa ke Polres HST guna penyidikan lebih lanjut.

Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Mugi Sekar Jaya S. Sos, S.I.K melalui Kapolsek Limpasu Ipda Nafrizal membenarkan penangkapan itu, “Dari tangan tersangka, kami berhasil mengamankan barang bukti obat carnophen sebanyak 9 ( sembilan ) bok atau 900 ( sembilan ratus ) butir dan uang tunai sebesar Rp 190.000,- (seratus sembilan puluh ribu) rupiah yang diduga hasil penjualan obat sebelumnya.” jelasnya. (Hu)

Tagline, Polda Kalsel, Polres HST, Polres Hulu Sungai Tengah, Polres HSS, Polres Hulu Sungai Selatan, Polres Kotabaru, Kapolres Kotabaru.