• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

3 Pelaku Pengeroyokan di Stadion Murakata Barabai Berhasil Ditangkap

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 17 Desember 2017 0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah, Kerja keras yang dilakukan Polres HST dalam mengungkap pelaku pengeroyokan atau penganiayaan di halaman stadion Murakata Desa Mandingin Kec. Barabai Kab. HST membuahkan hasil. Hal ini terbukti dengan tertangkapnya 3 dari 4 orang pelaku pengeroyokan, Sabtu (16/12/2017) sekitar jam 16.30 wita.

Korban pengeroyokan tersebut adalah Akhmad Baihaqi (16) warga Desa Bangkal Kec. Labuan Amas Selatan Kab. HST, yang dipukuli oleh keempat pelaku, Rabu (13/12/2017) sekitar jam 16.00 wita.

Ketiga pelaku yang berhasil ditangkap masing – masing berinisial MS (18) warga desa Mandingin Rt 02/08 Kec. Barabai Kab. HST, BB (16) warga desa Kias Rt.08/03 Kec. Batang Alai Selatan Kab. HST dan MF (16) warga desa Hiking Rt. 08/03 Kec. Batang Alai Selatan Kab. HST.

Kejadian pengeroyokan ini bermula korban beserta dengan kedua orang temannya sedang mengendarai sepeda motor dari rumah korban menuju ke stadion Murakata Barabai. Tidak lama kemudian korban beserta dengan temannya hendak pulang ke rumah. Saat diperjalanan korban bertemu dengan salah satu pelaku yang mengendarai sepeda motor honda beat warna biru putih.

Pelaku tersebut menyuruh korban untuk kembali ke stadion Murakata, korban pun menuruti perkataan pelaku. Sesampainya di halaman stadion Murakata, korban berbincang – bincang dengan pelaku yang sebelumnya menyuruh korban agar kembali ke stadion.

Di halaman stadion ada beberapa orang teman dari si pengendara Honda Beat warna Biru Putih tersebut. Saat berbicara dengan si pengendara Honda Beat, seketika itu pula korban dipukul oleh salah satu teman dari si pengendara Honda Beat di bagian muka. Akibat pukulan tersebut, korban langsung tersungkur dan saat melihat korban tersungkur, si pengendara Honda Beat juga turut memukuli korban. Kemudian  korban dikeroyok secara beramai – ramai oleh si pengendara honda beat beserta dengan teman – temannya. Setelah puas memukuli korban, para pelaku meninggalkan korban.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka sobek di bagian pipi sebelah kiri, hidung mengeluarkan darah, daerah sekitar mata sebelah kiri bengkak dan lebam, bibir bagian atas luka sobek, pada kepala bagian belakang benjol. Korban keberatan dengan apa yang telah dialaminya dan langsung mengadukan perbuatan pelaku ke Polres HST agar para pelaku dapat diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Mendapat pengaduan dari masyarakat, unit resmob Polres HST segera bertindak cepat dan turun ke lapangan. Petugas pun melakukan penyelidikan dan hasil penyelidikan serta keterangan dari para saksi diperoleh informasi bahwa pelaku berjumlah 4 orang. Unit Resmob Polres HST pun segera melakukan penangkapan terhadap para pelaku, yang pertama kali ditangkap adalah pelaku berinisial BB. Pelaku ditangkap petugas saat berada didepan rumah. Kemudian dilanjutkan dengan penangkapan terhadap pelaku berinisial MF yang berada didalam rumahnya. Selanjutnya dilakukan penangkapan terhadap pelaku berinisial MS yang sedang memancing ikan dibelakang rumahnya. Selanjutnya ketiga pelaku dibawa Kepolres HST guna penyidikan lebih lanjut.

Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, S.I.K, M.H. melalui Kasat Reskrim AKP Ismat Wahyudi membenarkan penangkapan tersebut dan mengatakan “Masih ada 1 orang pelaku lagi berinisial IH yang masuk dalam DPO karena pada saat kami akan melakukan penangkapan, yang bersangkutan tidak berada ditempat. Namun identitas pelaku sudah kami kantongi” jelasnya.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres HST, Polres Hulu Sungai Tengah, Polres HSS, Polres Hulu Sungai Selatan, Polres Kotabaru, Kapolres Kotabaru.