• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

2 Remaja Pelaku Curanmor di Desa Mandingin Berhasil Ditangkap

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 2 Juli 2018 0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah, Demi menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Hulu Sungai Tengah berbagai macam cara dilakukan oleh pihak Polres HST, mulai dari patroli sampai kegiatan pekat rutin diadakan sampai ke Polsek Jajaran. Namun tindak kriminalitas dijalan masih tetap ada mulai dari penjambretan sampai dengan curanmor.

Untuk menekan angka kriminalitas maka kali ini Unit Buser Polres HST melaksanakan giat pengungkapan kasus tindak pidana curanmor. Unit Buser Polres HST berhasil menangkap pelaku curanmor di Kec. Batang Alai Selatan Kab. Hulu Sungai Tengah, Sabtu (30/6/2018) sekira jam 02.00 Wita.

“Unit Buser Polres HST berhasil mengungkap kasus curanmor yang terjadi di Desa Mandingin.” kata Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.

Pelaku berjumlah 2 orang yang masing – masing berinisial RH (19) warga Birayang Timur Rt. 002/001 Desa Birayang Timur Kec. Batang Alai Selatan Kab. Hulu Sungai Tengah dan MA (20) warga Batu Tangga Rt. 003/006 Desa Batu Tangga Kec. Batang Alai Timur Kab. Hulu Sungai Tengah.

Penangkapan kedua remaja tersebut karena diduga telah melakukan pencurian sepeda motor milik korban bernama Jara’ie (63) warga Jl. geriliya Desa mandingin Rt. 07 /02 Kec. Barabai Kab. Hulu Sungai Tengah.

Pencurian ini bermula saat tengah malam sebelum kejadian, korban sedang duduk di pos kamling dengan warga yang tak letaknya tak jauh dari rumahnya, Sabtu (23/6/2018).

Karena sudah larut malam, korban pulang ke rumahnya. Sebelum masuk ke dalam rumah, korban melihat kendaraan anaknya terparkir disamping rumah. Setelah masuk kedalam rumah, korban membuat kopi. Tidak lama kemudian terdengar suara kendaraan dihidupkan dan langsung jalan.

Karena tidak asing dengan suara kendaraan tersebut dan seperti suara kendaraan anaknya, korban pun keluar rumah untuk melihat kendaraan anaknya tersebut. Alangkah terkejutnya korban karena sepeda motor anaknya yang diparkir disamping rumah telah raib.

“Sepulang dari pos kamling, ketika didalam rumah, korban mendengar suara sepeda motor sedang dihidupkan dan setelah dicek ternyata memang benar sepeda motor anaknya yang diparkir disamping rumah sudah tidak ada ditempat atau hilang.” lanjut Sabana Atmojo.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp. 6.000.00,- dan melaporkan ke SPKT Polres HST. Mendapat laporan tersebut, Unit Buser Polres HST segera bertindak dan melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan tersebut, tersangka pencurian sepeda motor tersebut mengarah kepada RH dan MA.

Tidak ingin buruannya kabur, petugas segera menangkap RH dan MA yang saat itu berada didaerah Batang Alai Selatan. Ketika diinterogasi oleh petugas, pelaku mengatakan bahwa sepeda motor korban telah mereka jual kepada IR (25) warga Desa Kias Kec. Batang Alai Selatan Kab. Hulu Sungai Tengah. Diketahui pelaku menjulnya dengan satu juta rupiah. Selanjutnya ketiganya beserta barang bukti dibawa ke Polres HST untuk proses penyidikan lebih lanjut.

“Kedua pelaku berhasil ditangkap di daerah Batang Alai Selatan dan sepeda motor milik korban sudah mereka jual, namun barang bukti tersebut sudah berhasil kami dapatkan.” jelas Sabana Atmojo.

“Mari kita bersama – sama mencegah terjadinya curanmor dengan berhati-hati saat memarkir motor, pasang kunci ganda dan parkirlah kendaraan ditempat yang ada petugas parkir dan dalam pengawasan atau mudah diawasi.” pesan Kapolres Sabana Atmojo.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.