• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

2 Pengedar Obat Daftar G Berhasil Diringkus Petugas Polres HST

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 23 Juni 2017 0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah,  Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Hulu Sungai Tengah terutama memberantas peredaran narkoba, maka Sat Res Narkoba Polres HST terus melaksanakan giat penangkapan terhadap pengedar maupun penyalahgunaan barang haram tersebut. Seperti giat gabungan dengan unit resmob Polres HST yang dilaksanakan pada Kamis (22/6/2017) sekitar jam 11.00 wita di Kampung Warik Munti Raya Kel/Desa Benawa Tengah ( tepatnya di pondok pinggir hutan ). Dalam giat tersebut telah ditangkap 2 orang pelaku pengedar obat daftar g jenis Carnophen, yaitu perempuan berinisial RH (26 ) warga Jalan SMP Kel. Barabai Darat Kec. Barabai Kab. HST dan laki – laki berinisal ID (22) Jalan Perintis Kemerdekaan Kel. Barabai Darat Kec. Barabai Kab. HST.

Kronologis penangkapan kedua pengendar obat daftar g tersebut berawal dari informasi yang didapat oleh petugas bahwa di TKP yaitu Kampung Warik Munti Raya Kel. Benawa Tengah sering terjadi transaksi sediaan farmasi obat jenis carnophen yang sudah ditarik ijin edarnya. Mendapat informasi tersebut, petugas segera melakukan penyelidikan dan membentuk tim gabungan yang terdiri dari Sat Res Narkoba dan Unit Resmob Polres HST. Tim gabungan tersebut berhasil menangkap pelaku yang saat itu sedang menunggu pembeli di pondok pinggir hutan Kampung Warik. Petugas juga menemukan barang bukti berupa 1 (satu) kantong plastik hitam yang didalamnya berisi 109 box carnophen yang akan diedarkan oleh pelaku serta 1 (satu) buah HP merk Polytron warna hitam yang dipakai pelaku untuk berkomunikasi dengan pelanggannya.

Tidak hanya itu, petugas juga petugas menemukan barang bukti lainnya yaitu berupa 150 (seratus lima puluh) box atau 1.500 (seribu lima ratus) butir obat carnophen yang diakui RH adalah milik ID yang disimpan dibawah ranjang. Berbekal keterangan dari RH, petugas segera ID yang saat itu ada di Desa Jaranih Kec. PandawanKab. HST. Selanjutnya kedua pelaku dan barang bukti dibawa ke Mapolres HST guna proses lebih lanjut.

Terkait penangkapan kedua pelaku, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Mugi Sekar Jaya, S.Sos., S.I.K. melalui Kasat Res Narkoba AKP Purnoto mengatakan, “Kedua pelaku akan dikenakan Pasal 197 jo Pasal 196 UU RI No. 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan karena telah mengedarkan obat-obatan / sediaan farmasi yg sdh ditarik ijin edarnya” tegasnya. (Hu)