• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

2 Pengedar Obat Carnophen Diringkus Polsek Haruyan

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 28 September 2017 0 komentar

 

Polres Hulu Sungai Tengah, Untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dan memberantas peredaran narkoba di wilayah kabupaten Hulu Sungai Tengah, maka Polres Hulu Sungai Tengah beserta Polsek Jajaran terus melaksanakan giat patroli serta penindakan terhadap para penyalahguna narkoba. Kali ini dalam satu malam, Polsek Haruyan berhasil membekuk dua orang pelaku pengedar obat daftar G sekaligus. Rabu ( 27/9/2017 ) sekitar jam 19.30 wita.

Masing – masing pelaku berinisial SB (35) dan SM (21) yang keduanya merupakan warga Desa Barikin/Tatah Kec. Haruyan Kab.HST. Keduanya ditangkap saat mengedarkan obat carnophen di sekitar pasar kaget (tungging) yang ada di desa Barikin pada malam itu.

Penangkapan kedua tersangka merupakan hasil tindak lanjut dari laporan masyarakat bahwa di wilayah Haruyan masih ada penjual atau pengedar obat jenis carnophen. Dari laporan tersebut, petugas dari Polsek Haruyan melaksanakan penyelidikan dan di pasar kaget tersebut, petugas berhasil mengamankan tersangka SB beserta barang bukti berupa 6 keping (60 butir) obat carnophen serta uang tunai sebesar Rp. 126.000,- yang diduga hasil dari penjualan obat sebelumnya.

Tidak berpuas hati dengan menangkap satu pengedar, petugas Polsek Haruyan juga menangkap satu orang pengedar lainnya yaitu SM ditempat yang tidak jauh dari tersangka SB ditangkap. Dari tangan SM, petugas menemukan barang bukti berupa 8 keping (80 butir) obat carnophen, uang tunai sebesar Rp. 370.000,- dan senjata tajam jenis pisau penusuk yang diselipkan dipinggang tersangka. Kemudian kedua pelaku berikut barang buktinya dibawa ke Polsek Haruyan guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres HST AKBP Mugi Sekar Jaya, S.Sos. S.I.K. melalui Ps. Kapolsek Haruyan Iptu Tarjono membenarkan penangkapan kedua pelaku tersebut, “Hal ini adalah sebagai respon cepat yang dilakukan petugas terhadap laporan dari masyarakat atas maraknya peredaran penyalahgunaan obat-obatan terlarang yang sangat meresahkan masyarakat” tegasnya. (Hu)

Tagline, Polda Kalsel, Polres HST, Polres Hulu Sungai Tengah, Polres HSS, Polres Hulu Sungai Selatan, Polres Kotabaru, Kapolres Kotabaru.