• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Kembar Bersaudara Pelaku Jambret Berhasil ditangkap

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 14 Juni 2017 0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah, Demi menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Hulu Sungai Tengah berbagai macam cara dilakukan oleh pihak Polres HST, mulai dari patroli sampai kegiatan pekat rutin ditingkatkan sampai ke Polsek Jajaran. Apalagi mengingat hari menjelang Lebaran untuk menciptakan situasj dan kondisi masyarakat yang aman dan tentram. Maka dihimbau kepada warga agar berhati – hati dalam menyimpan barang berharga baik itu dirumah ataupun dijalan. Hal ini terbukti seperti kasus penjambretan yang menimpa ibu rumah tangga atas nama Liyani (27) warga Jalan Mualimin Rt. 010 / 004 Kel. Barabai Darat Kec. Barabai Kab. Hulu Sungai Tengah.

Penjambretan tersebut terjadi di Jalan Kemasan Rt. 002 / 001 Kel. Barabai Selatan Kec. Barabai Kab. Hulu Sungai Tengah pada hari Selasa (13/6/2017) sekitar jam 18.30 Wita, yang dilakukan oleh tersangka berinisial NS (25) dan WS (25) warga Desa Abung Rt. 009 Kec. Limpasu Kab. Hulu Sungai Tengah.

Kronologis kejadiaanya berawal saat korban bersama temannya pulang dari berjualan di pasar Ramadhan Barabai dengan menggunakan sepeda motor Honda Scoopy warna Hitam DA 6949 EAP. Posisi korban saat itu sedang dibonceng dibelakang dan temannya yang mengendarai sepeda motor. Dompet milik korban diletakan di box depan sebelah kiri sepeda motor dan saat ditengah perjalanan tepatnya di Jalan Kemasan, sepeda motor korban dipepet dari sebelah kiri oleh 2 (dua) orang tersangka yaitu NS dan WS yang mengendarai sepeda motor Yamaha Force One warna hitam putih DA 3823 EK. Salah satu dari kedua tersangka yang sebagai pembonceng, berusaha mengambil dompet korban yang berada di box depan sepeda motor korban.

Melihat dompet korban akan diambil oleh orang yang tidak dikenal, korban dan temannya spontan berteriak minta tolong. Karena kaget korbannya berteriak, nasib sial menimpa salah satu tersangka yang berusaha mengambil dompet milik korban karena terjatuh dan terseret oleh sepeda motor milik tersangka. Sepeda motor yang dikendarai tersangka pun hilang kendali dan menabrak tiang listrik yang berada di Jalan Kemasan. Kedua tersangka akhirnya terjatuh dari sepeda motor dan keduanya segera diamankan oleh petugas Kepolisian yang sedang patroli disekitar TKP dengan dibantu oleh warga sekitar.

Terkait tertangkapnya pelaku jambret di Jalan Kemasan tersebut Kapolres HST AKBP Mugi Sekar Jaya, S.Sos., S.I.K. melalui Kasat Reskrim Polres HST AKP Aris Munandar, S.H.,M.H. mengatakan “ Barang bukti yang diamankan berupa 1 buah dompet warna cokelat merk Louis Vuit Ton yang didalamnya berisi uang tunai Rp. 100.000,- milik korban dan 1 unit sepeda motor Yamaha Force One warna hitam putih DA 3823 EK milik tersangka. Kedua tersangka juga pernah melalukan aksinya pada tanggal 10 Juni 2017. Saat ini keduanya ditahan di rutan HST untuk proses hukum” tambahnya. (Hu)