• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Hulu Sungai Tengah, Dalam rangka menciptakan masyarakat tertib berlalu lintas di kabupaten Hulu Sungai Tengah, maka satuan Lalu Lintas Polres HST melaksanakan giat preemtif dengan terus mensosialisasikan peraturan tertib berlalu lintas. Kegiatan sosialisasi kali ini dilaksanakan di kampus STAI Al Washliyah Barabai, Rabu (13/12/2017) pukul 09.00 Wita.

Pelaksanaan sosialisasi tersebut dipimpin oleh Kanit Dikyasa Polres HST Bripka Syahruji, S.Sos. yang didampingi oleh Banit Dikyasa Bripda Ilma Mia Hayyu dan petugas Jasa Raharja. Materi kegiatan berupa himbauan kepada para mahasiswa dan dosen pengajar agar mematuhi tata tertib berlalu lintas di jalan, seperti tidak menggunakan HP saat berkendara dan terganggu konsentrasinya saat berkendara akibat alkohol / obat terlarang, menyalakan lampu utama pada siang hari (Light On), mengancingkan tali helm dengan benar dan tidak melakukan pelanggaran lalu lintas lainnya.

Selain itu para mahasiswa juga diberikan sosialisasi tentang peran dan fungsi Jasa Raharja dalam UU No 33 & 34 Tahun 1964 serta penanganan Korban Laka Lantas. Dalam kegiatan ini juga dilakukan sesi tanya jawab antara petugas dan mahasiswa. Pada sesi ini, mahasiswa yang berani bertanya diberi hadiah berupa cokelat oleh petugas dan 2 mahasiswa yang dapat menjawab pertanyaan yang diberikan oleh petugas mendapatkan sebuah helm SNI.

Terkait kegiatan sosialisasi tersebut, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. melalui Kasat Lantas AKP Sukriyono, S.H. menjelaskan “Tujuan kegiatan ini adalah agar para mahasiswa yang ada di Barabai khususnya dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan dan menggelorakan tahun keselamatan untuk kemanusiaan dikemudian hari” ucapnya.

“Safety For Humanity”

Stop Pelanggaran – Stop Kecelakaan, Keselamatan Untuk Kemanusiaan

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres HST, Polres Hulu Sungai Tengah, Polres HSS, Polres Hulu Sungai Selatan, Polres Kotabaru, Kapolres Kotabaru.